Teater Salihara/
Show

A.lter S.essio Menari di Salihara Pekan Depan

Wan Ulfa Nur Zuhra
Kamis, 15 Mei 2014 - 19:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—lter S.essio akan mementaskan tari Loss-Layers di Teater Salihara selama 2 hari, pada 21-22 Mei 2014. Pementasan akan dimulai malam hari, pukul 20.00 WIB.

Tarian yang dikonsep oleh Fabrice Planquette tersebut mempersoalkan kembali hakikat “kehilangan” (keseimbangan, akal, kendali, identitas) dalam lingkungan manusia modern yang penuh permusuhan. Seakan-akan tidak ada lagi yang bisa dipertahankan di dalam dunia yang bergerak cepat.

Citra dari layar video yang ditembakkan tegak lurus berkelindan dengan tubuh yang bergerak cepat dan patah-patah. Juga imbuhan musik dalam irama mengentak-entak. Alhasil, penonton diharapkan akan tersesat di antara kenyataan dan ilusi.

Namun, dalam kekacauan dan ketidaktentuan itu, penonton justru ditantang untuk menyerap makna terdalam pementasan yang ditaja oleh Institut Français Indonesia ini. Nama Yum Keiko Takayama muncul sebagai koreografer.

A.lter S.essio didirikan pada 1998 oleh Fabrice Planquette dan pada 2007 Yum Keiko Takayama bergabung. Planquette dan Takayama juga mengundang seniman tamu untuk berproses bersama dengan tetap bersandar pada bahasa, sensitivitas dan perspektif masing-masing.

Mereka menciptakan pentas tari yang menggabungkan tari kontemporer, Butoh baru, elemen audiovisual dan instalasi. Kelompok ini telah berpentas di sebagian besar negara Eropa, juga di Amerika Selatan, Kanada, Jepang dalam pelbagai festival berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro