Ilustrasi/Bisnis.com
Musik

Komunitas Salihara Gelar Musik Tango Liberacin Karya Carel Kraayenhof Ensemble

Miftahul Khoer
Rabu, 28 Mei 2014 - 00:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komunitas Salihara akan menggelar pentas musik tango Liberacin! Carel Kraayenhof Ensemble dari Belanda di Teater Salihara Jakarta pada Rabu (28/52014).

Kali ini ansambel asal Belanda yang punya pengalaman pentas internasional ini akan menampilkan repertoar yang berwatak New Tango dengan cita rasa klasik yang ringan.

"Melalui komposisi kontemporer yang berpadu dengan beat tango yang keras dan melodi yang melankolis, ansambel ini telah memukau penonton di setiap penampilannya," tulis keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Selasa (27/5/2014).

Sebelum mendirikan Carel Kraayenhof Ensemble, Carel Kraayenhof sudah dikenal penikmat musik tango sebagai pemain bandoneon paling berbakat masa kini.

Di awal karirnya sebagai bandoneonis, Carel Kraayonhof berkesempatan untuk belajar langsung dari musisi-musisi tango kelas dunia seperti Piazzola, Pugliese, Alvarez, dan Beitellmann.

"Hingga detik ini pun, jiwa dan kehangatan musisi-musisi tersebut masih bisa terdengar dan terasakan setiap Carel memainkan musiknya."

Carel Kraayenhof Ensemble adalah ansambel dengan enam instrumentalis: Carel Kraayenhof (bandoneon), Bert Vos (violin 1), Iefke Wang (violin 2), Jaap Braderhorst (kontrabas), Juan Pablo Dobal (piano), dan Jan Willem Troost (cello).

Dalam pentas kali ini, selain membawakan komposisi karya Carel Kraayenhof, mereka juga akan membawakan komposisi tango karya stor Piazzolla dan komposer lainnya dalam Pentas yang ditaja oleh Kedutaan Besar Belanda di Jakarta dan Erasmus Huis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro