Ubiet dan Tohpati Kolaborasikan Jazz dan Nyanyian Elektrik di Salihara

Kolaborasi antara Ubiet dan Tohpati akan dipentaskan di Teater Salihara pada Sabtu (21/6) mendatang dalam rangka merayakan 100 tahun kelahiran sang seniman.
Wan Ulfa Nur Zuhra
Wan Ulfa Nur Zuhra - Bisnis.com 02 Juni 2014  |  09:39 WIB
Ubiet dan Tohpati Kolaborasikan Jazz dan Nyanyian Elektrik di Salihara
Gedung Salihara - salihara.org

Bisnis.com, JAKARTA—Kolaborasi antara Ubiet dan Tohpati akan dipentaskan di Teater Salihara pada Sabtu (21/6) mendatang dalam rangka merayakan 100 tahun kelahiran sang seniman.

Berdasarkan informasi di laman Komunitas Salihara, kolaborasi bernama Duo Ubiet dan Tohpati itu akan digelar pukul 20.00 WIB.

Kolaborasi antara Tohpati dan Ubiet adalah kolaborasi antara dua genre musik atau bahkan lebih. Yaitu, gitar dan alat-alat musik dawai petik berbagai ukuran dan vokal atau suara-suara manusia di pihak lain. Bisa juga disebut sebagai kolaborasi jazz dan nyanyian eklektik.

“Kedua belah pihak akan menggali berbagai spektrum musikal yang luas dalam ritme, metrum, melodi, harmoni, maupun tekstur dan warna bunyi,” seperti seperti dikutip dari laman Komunitas Salihara pada Senin (2/6/2014).

Pentas Duo Ubiet-Tohpati di Komunitas Salihara nanti adalah pentas perdana. Mereka akan membawakan kembali lagu-lagu karya Ismail Marzuki. Ismail Marzuki adalah seniman penggubah beragam jenis lagu—seriosa, perjuangan hingga keroncong—dan wafat di Jakarta pada 1958.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
komunitas salihara

Editor : Nurbaiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top