Wayang Prancis berkisah terkait lingkungan/Bisnis
Show

PERTUNJUKAN SENI: Wayang Asal Prancis Pentas Minggu (15/6/2014)

Wan Ulfa Nur Zuhra
Selasa, 3 Juni 2014 - 09:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Pertunjukan wayang kertas asal Prancis akan dipentaskan pada Minggu  (15/6/2014) di Teater Salihara. Pertunjukan bertajuk Wayang Frontières: Nest, Cage, Nowhere to Rest itu akan dimulai pukul 15:00 WIB.

Pentas wayang orang tanpa kata itu bercerita tentang seekor burung yang mengembara setelah pohon tempat ia awalnya bersarang ditebang orang.  

Seperti dikutip dari laman Komunitas Salihara pada Selasa (3/6/2014), selama pengembaraan sang burung, di layar penonton akan menemukan bukan hanya para penghuni pohon lainnya, tetapi juga lansekap kota besar, bencana ekologis, bandara, penjara, trotoar, bangku taman, bahkan tangan para imigran yang menggenggam paspor dan uang recehan.

Pertunjukan wayang yang disutradarai ini Anne Bitran ini adalah bagian dari Festival Seni Budaya Prancis 2014 (Printemps français) dan ditaja oleh Institut Français Indonesia. Pentas ini akan dimeriahkan oleh puisi musikal yang terbagi dalam beberapa tema dan variasi. Jika ada kata-kata dalam pentas ini, itulah lirik lagu pengantar tidur asal Thailand “The Lonely Yellow Bird” yang dinyanyikan dan menjadi inspirasi pementasan.

Memadukan wayang Thailand dan teknologi proyeksi, pentas wayang yang semula tampak sederhana kini menjadi lebih memikat dan membebaskan imajinasi penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro