Logo jamu Nyonya Meneer. Dijual di apotek Kimia Farma
Fashion

Jamu Nyonya Meneer, Dijual di Apotek Kimia Farma

Rahmayulis Saleh
Selasa, 1 Juli 2014 - 16:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Nyonya Meneer melakukan sinerja kerja sama dengan PT Kimia Farma dalam bidang distribusi dan pemasaran produk jamu. Kini di setiap outlet dan apotek Kimia Farma terdapat jamu Njonja Meneer.

Penandatangan nota kesepahaman (MoU) sinergi kedua perusahaan obat dan jamu tersebut, dilakukan oleh Direktur Utama PT Njonja Meneer Charles Saerang, dan Direktur Utama Kimia Farma Rusdi Rosman di Kantor Kemenko Kesra Jakarta, Selasa (1/7/2014). Acara ini disaksikan oleh Menko Kesra Agung Laksono.

Charles Saerang menuturkan bentuk kerja sama kedua perusahaan farmasi dan jamu ini, adalah dalam bidang pemasaran dan distribusi produk jamunya. 

"Pihak Kimia Farma akan membantu mendistribusikan produk jamu Njonja Meneer di seluruh outlet miliknya. Termasuk juga di Apotek Kimia Farma,"  ujarnya  usai penandatangan Mou.

Charles menuturkan bahwa dia sangat senang dengan perhatian dan bisa bersinergi bersama Kimia Farma. 

"Ini baru pertama terjadi sebuah BUMN Farmasi mau bersinergi dengan perusahaan jamu tradisional. Membantu mendistribusikan dan menjual jamu di apotek dan outletnya," ungkapnya.

Menurutnya, Kimia Farma merupakan mitra yang cocok dalam bidang pemasaran, karena perusahaan BUMN itu memiliki jaringan pasar yang luas. 

"Saat ini outlet Kimia Farma ada sekitar seribuan yang tersebar di berbagai daerah. Selain itu ada 600 unit apotek. Ini merupakan sesuatu yang besar dalam bidang pemasaran produk,"  tutur Charles.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro