Ryan Adriandhy dikenal sebagai juara Stand Up Comedy Indonesia Season 1. /Bisnis.com
Entertainment

RYAN ADRIANDHY Merintis Bisnis Clothing

Tisyrin Naufalty Tsani
Minggu, 6 Juli 2014 - 17:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ryan Adriandhy, yang dikenal sebagai juara Stand Up Comedy Indonesia Season 1, rupanya sedang merintis bisnis bersama rekannya. Bisnis  clothing bertema superhero garapan putra Indonesia, dijadikan pilihan.

Dengan mengusung brand Cape & Fly, Ryan menggunakan konsep penjualan online untuk memasarkan produknya. Ketika konsumen membeli produk, maka akan mendapatkan bonus komik dan gambar tempel.     

Ryan menuturkan manajemennya tidak sekadar menjual pakaian tetapi juga memasarkan komik dengan cerita yang diciptakan sendiri. Komedian kelahiran 15 Juni ini bekerjasama dengan studio komik di Indonesia yang sudah terbiasa mengerjakan pesanan komik untuk perusahaan komik asing.

Manajemen Cape & Fly yang dibentuk sejak September 2013 itu telah menerbitkan komik berjudul  Space Guardian, berikut merchandise-nya. Untuk menyokong permodalan, Ryan menggandeng Irzan Raditya yang banyak bergelut di bidang fesyen untuk patungan modal dan mengurus soal merchandise.

Sementara itu, Ryan yang juga seorang  ilustrator, lebih fokus menangani masalah komik. “Saya meleburkan dua passion jadi satu,” tambah Ryan.

Produk dari Cape & Fly ternyata tidak hanya digemari di Indonesia. Pesanan produk banyak berdatangan dari mancanegara seperti Jerman, Jepang, Malaysia, dan Singapura. Tentu saja, keuntungan dari bisnis yang dikantongi Ryan dan mitranya sudah cukup lumayan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro