Wisata Monas di DKI Jakarta/Bisnis.com
Travel

LOKASI WISATA: Jakarta & 5 Kota Ini Paling Diminati Wisatawan di Dunia

Farodlilah Muqoddam
Kamis, 10 Juli 2014 - 21:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Destinasi Global MasterCard menempatkan Jakarta sebagai salah satu dari 10 kota yang memiliki tingkat pertumbuhan pariwisata paling menjanjikan di dunia.

Jakarta, bersama dengan Singapura, Kuala Lumpur, Hong Kong, Seoul, dan Bangkok mewakili Asia Pasific sebagai kota-kota yang paling diminati wisatawan, baik untuk berwisata maupun melakukan perjalanan bisnis.

Tingkat pertumbuhan wisatawan di Jakarta pada tahun ini diproyeksikan naik 18,8%, lebih tinggi jika dibandingkan dengan
Hanoi (15,1%) dan Manila (14,3%).

Dr Yuwa Hedrick-Wong, Global Economic Advisor untuk MasterCard mengatakan para wisatawan dan pengeluaran yang mereka lakukan menjadi faktor pendorong transformasi bisnis, sosial dan budaya kota tempat tujuan mereka. Sejak 2009, seluruh pengeluaran selama perjalanan yang berkaitan dengan bisnis tumbuh dengan lebih cepat dibandingkan dengan pertumbuhan PDB (Pendapatan Bruto Domestik) dunia.

"Perkembangan ini merefleksikan ketertarikan dan keinginan yang berkelanjutan akan pengalaman mempelajari budaya baru dari semua belahan bumi, [juga didorong oleh] kelas menengah yang sedang berkembang," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (10/7/2014).

Pada tahun ini, Indeks Destinasi Global MasterCard 2014 (MasterCard Global Destination Cities Index) memberikan gambaran dan peringkat dari 132 kota terpenting di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro