Pengunjung mungkin senang melihat berbagai koleksi yang ada, dari lukisan, keramik, meriam hingga berbagai furniturnya. /Bisnis.com
Travel

LIBUR LEBARAN: Museum Sejarah Jakarta Diproyeksi Tembus 40.000 Pengunjung

David Eka Issetiabudi
Kamis, 31 Juli 2014 - 20:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Musim libur Lebaran diproyeksi akan mengulang tingginya pengunjung ke Museum Sejarah Jakarta atau yang lebih dikenal dengan Museum Fatahillah yang menembus 40.000 orang pada bulan ini.

Supriyadi, Bagian Tata Usaha Museum Fatahillah, mengungkapkan ramainya kunjungan semasa libur Lebaran secara langsung berdampak pada tingginya kunjungan pada museum ini. Menurutnya mulai dari kemarin, hingga Minggu 3 Agustus 2014 pengunjung tiap harinya akan menyentuh angka 2.500 orang per hari.

“Minggu pengunjung diperkirakan akan semakin banyak, puncak hari libur disana soalnya. Pengunjungnya mulai berangsur normal mungkin pada minggu depan,” tuturnya saat ditemui Bisnis.com, Kamis (31/7/2014).

Supriyadi mengatakan pada kondisi normal pengunjung yang datang hanya berkisar 800 orang per harinya. Capaian maksimal terjadi pada Juni lalu yang tembus 40.000 pengunjung, karena adanya agenda ulang tahun Jakarta.

Menurutnya, pengunjung yang datang tidak hanya mereka yang belum pernah mengunjungi museum ini tetapi juga mereka yang memang merindukan suasana Fatahillah.

“Pengunjung mungkin senang melihat berbagai koleksi yang ada, dari lukisan, keramik, meriam hingga berbagai furniturnya,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro