Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FESTIVAL FILM: 225 Karya Internasional Ikuti IFFPIE di Jakarta

Tak kurang dari 225 film dari 60 negara di berbagai belahan dunia akan ikut serta dalam ajang International Film Festival for Peace, Inspiration and Equality (IFFPIE) yang akan berlangsung di Institut Francais Indonesia (IFI) sejak Selasa (30/9/2014) hingga Rabu (08/10/2014).
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 17 September 2014  |  01:57 WIB
FESTIVAL FILM: 225 Karya Internasional Ikuti IFFPIE di Jakarta
Suasana konferensi pers IFFPIE yang berlangsung di salah satu rumah makan di kawasan Kebayoran Baru, Selasa (16/9 - 2014)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Tak kurang dari 225 film dari 60 negara di berbagai belahan dunia akan ikut serta dalam ajang International Film Festival for Peace, Inspiration and Equality (IFFPIE) yang akan berlangsung di Institut Francais Indonesia (IFI) sejak Selasa (30/9/2014) hingga Rabu (08/10/2014).

Negara-negara peserta festival tersebut antara lain Botswana, Afrika Selatan, Bangladesh, India, New Zealand, Kanada, Argentina, hingga negara-negara Asia seperti Korea, China dan Jepang. Dari total 60 peserta festival, telah terjaring 15 negara nominator penghargaan yang akan menghadiri Malam Penganugerahan pada Rabu (24/09/2014).

Adapun nominasi yang diperebutkan antara lain international feature films, international short film, documentary short, documentary features dan kategori new comer.

“Peringatan perdamaian harus disuarakan terus menerus, dan hal itu merupakan tugas setiap anggota masyarakat,” ujar Ketua IFFPIE Damien Dematra dalam konferensi pers yang digelar di salah satu restoran di Kebayoran Baru, Selasa (16/9/2014).Lebih lanjut ia mengatakan, festival ini bisa menjadi ajang unjuk gigi bagi perifilman Indonesia di mata internasional.

Para peserta  festival akan melalui  proses penjurian secara online yang dilakukan oleh sineas internasional yang berada di bawah pimpinan Damien Dematra selaku Ketua Dewan Juri IFFPIE. Kriteria yang dicari sebagai pemenang adalah film yang menghibur, mendidik, dibuat dengan teknik yang mumpuni dan sesuai dengan tema festival; peace, inspiration and equality.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

festival film
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top