Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gwen Stefani Luncurkan Merk Pakaian Baru Setelah L.A.M.B.

Dengan dua merk baju, Gwen Stefani ternyata belum puas untuk terus mengembangkan bisnisnya. Ia kini meluncurkan sebuah proyek mode terbarunya, yang merupakan salah satu gebrakan di dunia mode.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 22 September 2014  |  20:54 WIB
Gwen Stefani Luncurkan Merk Pakaian Baru Setelah L.A.M.B.
Gwen Stefani - Swww.popsugar.co.u
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dengan dua merk baju, Gwen Stefani ternyata belum puas untuk terus mengembangkan bisnisnya. Ia kini  meluncurkan sebuah proyek mode terbarunya, yang merupakan salah satu gebrakan di dunia mode.

Dalam proyek ini, Gwen bekerja sama dengan Michael Glasser, mantan penjual narkoba yang beralih profesi menjadi ahli fashion khususnya denim. Mereka bersama-sama meluncurkan “7 For All Mankind, Citizens of Humanity, and Rich and Skinny”. Kini, dengan bantuan dari Gwen, dia mencoba membuat pakaian yang tidak terbuat dari denim, tetapi hampir serupa serba gunanya, berdasarkan pengetahuan yang dia dapat selama berkecimpung di industri mode.

Design With Purpose (DWP) tadinya hampir menjadi merk baju berbahan khusus denim hingga  seorang pembeli mengatakan padanya “Jika kau menunjukkan padaku sebuah jeans berkantung yang lainnya, aku akan memukulmu.” Sejak saat itulah, tujuan DWP menurutnya, adalah “untuk mengambil tekanan dari mode denim” menjadi “generator profit terbesar bagi tokonya,”  sejak industri fashion denim tidak seramai dulu lagi.

Adapun fokus dalam merk ini adalah model potongan dan celana yang meruncing ujungnya, yang sangat khas Gwen Stefani. Selain itu juga ada tank tops, kaos, dan rompi khas pengendara sepeda motor. Beberapa di antaranya  memiliki garis-garis khas rock yang halus, meskipun banyak item yang lebih merupakan model dasar/basic yang cocok untuk siapa saja. Mungkin ini merupakan merk pertama baginya yang menarik bagi orang-orang yang  tidak melihat Gwen Stefani – atau gadis Harajuku Jepang—sebagai inspirasi gayanya.

DWP, seperti kebanyakan denim pada umumnya, dibuat di sebuah pabrik di Los Angeles. Menariknya, harganya yang ditawarkan pun cukup terjangkau, berkisar $80 hingga $130 untuk pakaian ukuran kecil, sebanyak 18 koleksi.  Melalui merk barunya ini, Gwen dan Glasser berharap penjualannya mencapai $5 juta hingga $8 juta tahun ini.

Sebelum meluncurkan merk barunya ini, Gwen telah dikenal sebagai salah satu selebriti pertama Hollywood yang memasuki industri mode sejak awal 2003 melalui merk L.A.M.B. Vokalis No Doubt ini bahkan telah meluncurkan koleksi musim semi 2015 pada New York Fashion Week yang digelar awal September lalu. Pada koleksinya ini, dia meluncurkan koleksi yang sangat  Gwen Stefani. Terinspirasi dari gagasan “New Nomad”, pola-pola tribal, grafis hitam-putih, dan bahkan corak batik tertuang dalam jenis-jenis pakaian seperti celana panjang yang longgar, gaun, dan tentu saja jumpsuit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mode

Sumber : fashionista.com/hollywoodlife.com

Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top