Festival Teluk Palu/google.com
Travel

Festival Teluk Palu Kembali Digelar Tahun Ini

Nenden Sekar Arum
Jumat, 26 September 2014 - 15:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Pemerintah Kota Palu kembali menyelenggarakan Festival Teluk Palu sebagai salah satu cara untuk mempromosikan destinasi pariwisata di Sulawesi Tengah pada 27-29 September 2014.

Festival Teluk Palu 2014 telah memasuki tahun ke enam dari pelaksanaannya karena sempat tidak dapat dilaksanakan selama tiga tahun berturut-turut yaitu pada tahun 2007, 2008, dan 2009. Festival tahunan ini digelar sesuai dengan visi Kota Palu yaitu untuk menjadikannya sebagai Kota Teluk Berbasis Jasa Pariwisata, Industri, dan Perdagangan yang Berwawasan Ekologis.

Selain itu, festival yang pertama kali dilaksanakan pada 2003 itu merupakan sarana dalam mengekspos dan mempromosikan beragam potensi wisata di Teluk Palu secara berkesinambungan, serta menjadi ruang ekspresi bagi keberagaman kultural masyarakat di Kota Palu secara khusus serta Provinsi Sulawesi Tengah dan Pulau Sulawesi secara umum.

"Festival Teluk Palu juga dinilai telah tumbuh menjadi suatu perayaan terhadap pluralitas kultur dan keberagaman seni budaya masyarakat urban di Kota Palu," seperti dikutip dari laman www.festivaltelukpalu.com.

Adapun, beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari tersebut di antaranya, seminar nasional tentang pariwisata dan ekonomi kreatif, karnaval budaya, lomba rebana, layar tancap festival dan lomba pacuan kuda.

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro