Titiek Puspa /repro
Musik

Prihatin Lagu Anak, Titiek Puspa Ciptakan Duta Cinta

Deandra Syarizka
Senin, 29 September 2014 - 18:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Penyanyi legendaris Indonesia Titiek Puspa tengah giat menciptakan lagu anak melalui grup bernama Duta Cinta yang baru dibentuknya. Hal itu dilakukan karena prihatin akan minimnya lagu anak Indonesia.

“Sebagai orang yang sedikit-sedikit bisia menciptakan lagu, saya merasa berhutang pada Indonesia karena minimnya lagu anak yang berkulitas sekarang ini. Anak-anak sekarang bernyanyi lagu dewasa semua,” ujarnya kepada Bisnis.com, Senin (29/09/2013).

Dia menambahkan dirinya memberi nama grup bentukannya dengan Duta Cinta tak lain karena ia hendak menyebarkan semangat positif cinta kasih pada anak-anak. Tak tanggung-tanggung, untuk membentuk grup vokal beranggotakan 10 orang ini, dirinya pun mengaudisi hingga 50 anak.

“Sebarkan cinta pada sesama, cintailah cinta, agar sifat buruk seperti benci, dengki, iri hati tidak lagi bsia bertunas,” ujarnya.

Dengan semangat itulah, penyanyi yang akrab disapa Eyang Titiek ini menciptakan lagu pertama berjudul ABJAI, yang merupakan singkatan dari Aku Bangga Jadi Anak Indonesia.

Melodi dalam lagu ini pun sengaja dibuat dengan irama dangdut agar semua anak Indonesia, termasuk yang ada di daerah, bisa ikut menyanyikan dan menarikan lagu ini.

Titiek berharap ABJAI akan menjadi pameo yang lebih populer ketimbang EGP atau “Emang Gue Pikirin” yang menurutnya tidak mendidik karakter anak-anak.

Grup yang baru terbentuk selama 6 bulan ini akan melakukan penampilan perdana mereka pada 4 Oktober mendatang dalam acara ulang tahun Galeri Indonesia Kaya.

Rencananya, setelah itu mereka akan sibuk rekaman mempersiapkan album yang akan diluncurkan pada Januari mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro