LUNCH ACTUALLY: Jasa Biro Jodoh Profesional Kini Hadir di Indonesia

Dinamika pekerjaan dengan intensitas tinggi membuat para profesional muda kesulitan mendapatkan waktu luang untuk mencari jodoh.
Deandra Syarizka | 02 Oktober 2014 23:50 WIB
Bagi Anda yang tertarik mengikuti program Launch Academy, siapkanlah uang registrasi sebesar Rp 6 juta rupiah untuk pendaftaran keanggotaan yang berlaku selama 3 tahun. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu fenomena menarik yang kerap terjadi di masyarakat urban yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta adalah persoalan jodoh. Dinamika pekerjaan dengan intensitas tinggi membuat para profesional muda kesulitan mendapatkan waktu luang untuk mencari jodoh.

Tak heran jika hasil penelitian mengungkapkan bahwa ada sekitar 2 juta pekerja profesional di Indonesia yang masih berstatus lajang di usia dewasa 28 tahun ke atas. Jasa biro jodoh profesional kini hadir di Indonesia untuk membantu mengatasi masalah tersebut.

Peluang bisnis biro jodoh ini dimanfaatkan dengan baik oleh Violet Liem. Berawal dari keinginan untuk membantu teman-temannya yang kesulitan mendapatkan jodoh, dia pun mendirikan Lunch Actually. Ini adalah bisnis biro jodoh profesional yang dijalankan secara off line.

Yang dimaksud secara off line adalah para klien yang hendak memakai jasa Lunch Actually harus datang langsung ke kantor untuk melakukan konsultasi dengan para konsultan kencan.

Wawancara yang mendalam akan dilakukan untuk mengetahui kriteria apa saja yang dicari oleh sang klien. Selama sesi konsultasi tersebut, para konsultan juga akan mengadakan sesi berbagi mengenai tips-tips yang berguna untuk kencan pertama, juga memberikan masukan mengenai penampilan. First impression is always important.

Pada dasarnya, konsep perjodohan ala Lunch Break adalah memasangkan orang sesuai kriteria yang diinginkan, yang berawal dari makan siang bersama. Makan siang dirasa sebagai momen yang paling tepat ketimbang makan malam sebab suasananya yang lebih cair, dan lebih memungkinkan untuk mengendalikan situasi. Misalnya, para klien yang merasa tidak cocok dengan pasangan kencannya bisa segera menyudahi makan siang dengan alasan rapat atau tugas kerja yang menunggu.

Dengan metode yang seperti itu, Violet mengaku telah berhasil melaksanakan 30.000 kencan sejak bisnisnya didirikan pada 2004. Dari angka tersebut, 85% klien menyatakan kepuasannya terhadap jasa Lunch Actually.

Bisnis saya ini sebetulnya berhubungan dengan misi pribadi saya dalam hidup. Saya ingin membantu orang-orang menemukan kebahagiaannya. Saya ingin terlibat dalam perjodohan sebanyak satu juta orang sepanjang hidup saya,” ujar CEO Lunch ActuallyViolet Liem kepada Bisnis.com, Kamis (02/10/2014).

Bagi Anda yang tertarik mengikuti program Launch Academy, siapkanlah uang registrasi sebesar Rp 6 juta rupiah untuk pendaftaran keanggotaan yang berlaku selama 3 tahun. Setelah itu, bersiaplah mengikuti proses konsultasi dan memilih “paket kencan” sesuai kebutuhan Anda.

Tag : jodoh
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top