Show

Festival Salihara Tampilkan A Part of Passion

Puput Ady Sukarno
Selasa, 14 Oktober 2014 - 03:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pasca memanggungkan Be Your Self produksi Australian Dance Theatre, kini Festival Salihara akan menampilkan tari A Part of Passion karya Danang Pamungkas dalam rangka Festival Salihara 2014 yang berlangsung 13 September - 22 Oktober 2014.

Dalam koreografi yang rencananya ditampilkan di Galeri Salihara, Rabu-Kamis, 15-16 Oktober 2014, mulai pukul 20.00 wib itu, Danang akan menyuguhkan gerakan yang lembut dan teratur diiringi dengan musik orkestra dari George Bizet serta Alain Lombart and Orchestre.

A Part of Passion mengkisahkan perjalanan seorang individu dalam menyelesaikan sebuah masalah.

Gerakan tarian itu dimulai dengan tubuh yang hanya mengenakan celana, lambat laun si penari bergerak mengumpulkan helai-helai pakaian yang berserakan.

Tarian ini sempat ditampilkan sebelumnya di Teater Arena Taman Budaya Jawa Tengah (Surakarta). Tarian ini mengajarkan pentingnya kesabaran dan ketegaran dalam menghadapi persoalan hidup.

Danang Pamungkas adalah penari dan koreografer asal Solo, Jawa Tengah. Dirinya menekuni tari secara formal di SMKI Surakarta dan STSI Surakarta serta aktif mempelajari tari gaya Mangkunegaran di Pura Mangkunegaran Surakarta.

Pada 2008 dia terpilih mengikuti lokakarya bersama Lin Hwai-min dari Cloud Gate Dance Theatre (Taiwan).

Danang telah menciptakan sejumlah karya tari, di antaranya Beat (2012), lewat karya ini pula ia mendapatkan hibah seni untuk Karya Inovatif dari Yayasan Kelola.

Sementara, karya lainnya, Spring in Solo (2002) adalah karya kolaborasinya bersama Pappa Tarahumara (Jepang).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro