Perancang busana Oscar de la Renta/fibremagazine
Entertainment

Perancang Busana Oscar de la Renta Tutup Usia

Agnes Savithri
Selasa, 21 Oktober 2014 - 13:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Perancang busana, Oscar de la Renta tutup usia hari ini, Selasa (21/10/14), waktu setempat. Perancang busana yang berumur 82 tahun ini merupakan salah satu ikon legendaris yang malang-melintang di dunia fesyen lebih dari setengah abad.

De la Renta lahir di dari keluarga terkemuka di Republik Dominika. Dia mengenyam pendidikan seni di Spanyol dan disana pula dia tertarik dengan dunia fesyen. De la Renta akhirnya mulai bekerja dengan desainer Spanyol, Cristobal Balenciaga.

Namanya mulai terkenal pada 1960an ketika dia mendesain pakaian untuk Ibu Negara pada saat itu, Jacqueline Kennedy. De la Renta pun merilis perusahaannya pada 1965 di New York, Amerika Serikat.

Busana karyanya terkenal dengan model feminim dan menggunakan motif bunga. Dia menjadi salah satu desainer favorit dari editor Vogue, Anna Wintour dan aktris Hollywood, Sarah Jessica Parker.

Sebelum tutup usia, De la Renta sempat mendesain gaun pernikahan Amal Clooney, istri dari aktor Hollywood George Clooney.

“Saya dan George menginginkan pernikahan yang romantis dan elegan. Saya tidak bisa membayangkan siapa yang bisa merancangkan gaun pernikahan sesuai dengan tema yang saya inginkan selain Oscar De la Renta,” tutur Amal kepada Vogue Magazine seperti yang dikutip dari situs berita Reuters.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Agnes Savithri
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro