Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perancang Busana Oscar de la Renta Tutup Usia

Perancang busana, Oscar de la Renta tutup usia hari ini, Selasa (21/10/14), waktu setempat. Perancang busana yang berumur 82 tahun ini merupakan salah satu ikon legendaris yang malang-melintang di dunia fesyen lebih dari setengah abad.
Agnes Savithri
Agnes Savithri - Bisnis.com 21 Oktober 2014  |  13:56 WIB
Perancang busana Oscar de la Renta - fibremagazine
Perancang busana Oscar de la Renta - fibremagazine

Bisnis.com, JAKARTA—Perancang busana, Oscar de la Renta tutup usia hari ini, Selasa (21/10/14), waktu setempat. Perancang busana yang berumur 82 tahun ini merupakan salah satu ikon legendaris yang malang-melintang di dunia fesyen lebih dari setengah abad.

De la Renta lahir di dari keluarga terkemuka di Republik Dominika. Dia mengenyam pendidikan seni di Spanyol dan disana pula dia tertarik dengan dunia fesyen. De la Renta akhirnya mulai bekerja dengan desainer Spanyol, Cristobal Balenciaga.

Namanya mulai terkenal pada 1960an ketika dia mendesain pakaian untuk Ibu Negara pada saat itu, Jacqueline Kennedy. De la Renta pun merilis perusahaannya pada 1965 di New York, Amerika Serikat.

Busana karyanya terkenal dengan model feminim dan menggunakan motif bunga. Dia menjadi salah satu desainer favorit dari editor Vogue, Anna Wintour dan aktris Hollywood, Sarah Jessica Parker.

Sebelum tutup usia, De la Renta sempat mendesain gaun pernikahan Amal Clooney, istri dari aktor Hollywood George Clooney.

“Saya dan George menginginkan pernikahan yang romantis dan elegan. Saya tidak bisa membayangkan siapa yang bisa merancangkan gaun pernikahan sesuai dengan tema yang saya inginkan selain Oscar De la Renta,” tutur Amal kepada Vogue Magazine seperti yang dikutip dari situs berita Reuters.

 

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perancang busana

Sumber : Reuters

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top