RBonney Gabriel dalam ajang Miss Universe 2022 pada Sabtu, (14/1/2023) malam, waktu setempat.
Entertainment

Profil R'Bonney Gabriel Miss Universe 2023, Model yang Juga Pebisnis

Widya Islamiati
Minggu, 15 Januari 2023 - 14:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Membawa pulang gelar Miss Universe 2022 pada malam puncak Miss Universe 2022 di New Orleans AS, membuat banyak orang penasaran siapa R’Bonney Gabriel itu. 

Nypost menyebut, dalam ajang Miss Universe ini, R'Bonney yang mewakili Amerika Serikat berhasil mengungguli 83 wanita cantik dan berbakat dari berbagai belahan dunia. Sehari-harinya, dia bekerja sebagai perancang busana yang ramah lingkungan, sekaligus seorang model. 

Bidang ini sudah digemarinya sejak duduk di bangku SMA. Itulah alasan dia mengambil pendidikan Desain Mode dengan Minor in Fibers pada tahun 2018 di University of North Texas. Hingga kini dia memiliki usaha clothing line sendiri, dengan nama R'Bonney Nola.

Industri fashion inilah yang mengantarkannya pada kemenangan di ajang Miss Universe 2022. Lantaran, pada pertanyaan terakhir di malam puncak Miss Universe, R’Bonney berkomitmen untuk menjadi pemimpin transformasional yang telah menggunakan fashion sebagai kekuatan untuk kebaikan selama 13 tahun berkecimpung di bidang tersebut.

“Saya mengurangi polusi melalui bahan daur ulang saat membuat pakaian. Saya mengajar kelas menjahit untuk wanita yang selamat dari perdagangan manusia dan kekerasan dalam rumah tangga,” kata R’Bonney dikutip dari Indiantimes pada Minggu. (15/1/2023).

Sebelum menyandang gelar Miss Universe sejak Sabtu, (14/1/2023), R’Bonney juga memegang gelar Miss USA tahun 2022 dan juga sebelumnya tercatat pernah memenangkan ajang Miss Texas.

Perempuan berusia 28 tahun ini memiliki darah Filipina di tubuhnya, dan menjadi orang Filipina-Amerika pertama yang memenangkan Miss USA. Kini, dia berhasil menjadi Miss USA kesembilan yang membawa pulang mahkota Miss Universe.

Dia mendapatkan darah Filipina dari ayahnya yang bermigrasi dari Manila ke Washington saat masih belia untuk kemudian melanjutkan gelar doktor di negeri adidaya tersebut. 

Sementara, darah Amerika yang mengalir dalam tubuhnya berasal dari sang ibu yang merupakan warga asli San Antonio, Texas, Amerika Serikat.

Menyusul R’Bonney, runner up pertama dimenangkan oleh  Miss Venezuela Amanda Dudamel, dan runner up kedua berhasil dibawa pulang oleh Miss Dominican Republic Andreína Martínez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro