Penampilan Yuka Tan dalam konferensi pers, Selasa (04/11) (Foto:ImageDynamicPR)
Entertainment

Penyanyi Yuka Tan Didaulat Jadi Duta Doraemon

Deandra Syarizka
Selasa, 4 November 2014 - 17:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Penyanyi berdarah Jepang-Indonesia Yuka Tan didaulat menjadi duta bagi acara pameran 100 Doraemon Secret Gadgets Expo. Pameran tentang serba serbi Doraemon ini akan diselenggarakan pada 28 November hingga 8 Maret 2015.

“Yuka Tan  kami anggap sosok yang pas menjadi duta acara ini,” ujar Country Manager Animation International Lynard Longcop kepada Bisnis.com. Salah satu di antaranya karena Yuka fasih berbahasa Jepang dan Indonesia. Selain itu, pertimbangan postur tubuh Yuka Tan yang menyerupai karakter Jaiko juga menjadi salah satu alasan pihaknya memilih penyanyi asal Makassar ini.

“Sebuah kehormatan, waktu kecil suka nonton di tv, sekarang tiba-tiba jadi ambassador-nya,” ujar penyanyi jebolan Indonesian Idol ini saat acara konferensi pers di The People’s Café, Selasa (04/11). Menurutnya, setiap anak di Indonesia pasti menyayangi karakter robot kucing ini. Baginya sendiri, selain Doraemon, karakter yang dia sukai adalah Jaiko, adik Giant, salah satu teman Nobita.

Dalam kesempatan itu, Yuka tidak hanya bercerita mengenai kecintaannya pada Doraemon, tetapi juga menyuguhkan penampilannya yang khas. Penyanyi berkaca mata ini membawakan lagu tema kartun Doraemon berjudul Aku Ingin Begini diiringi dengan gitar akustik andalannya.

Yuka mengenang masa kecilnya yang selalu menyaksikan Doraemon di televisi. Sambil tertawa dia pun bercerita pernah ditegur oleh ibunya karena lebih memilih menonton Doraemon ketimbang mengerjakan tugasnya. Hal ini mengingatkannya pada karakter Nobita yang juga sering ditegur ibunya karena malas mengerjakan tugas sekolah.

Untuk acara pameran Doraemon ini, Yuka mengaku telah menyiapkan penampilan khusus. Meski begitu, dia masih merahasiakan apa dan kapan tepatnya penampilannya akan menghibur pengunjung pameran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro