Foto peluncuran produk 3M Water Purifier/ Dok.3M
Fashion

Kualitas Air Minum Tentukan Kesehatan Tubuh

Deandra Syarizka
Minggu, 23 November 2014 - 22:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kualitas air minum yang bersih dan bebas bakteri sangat menentukan kesehatan tubuh kita. Sayangnya, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatatat bahwa akses air minum aman di Indonesia sampai akhir tahun 2013 baru mencapai 67,7%.

Agar tidak membahayakan dan aman dikonsumsi, air harus melewati proses pengolahan untuk menghilangkan kuman-kuman yang dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti disentri, tipus, kolera, dan bakteri patogen. Dalam memenuhi kebutuhan air minum tersebut, masyarakat di Indonesia biasanya melakukan pengolahan air dengan cara dimasak atau menggunakan dispenser sebagai cara yang lebih praktis.

“Kami memperkenalkan produk penyaring air minum bernama 3M Water Purifier yang telah dilengkapi dengan teknologi yang mampu menyaring partikel-partikel sedimen, bau klorin, rasa dan warna pada air dan zat-zat yang berbahaya sehingga air keran yang disambungkan pada filter aman untuk langsung diminum keluarga,” ujar 3M Water Division Manager PT 3M Indonesia Rossa D. Amanda ketika konferensi pers peluncuran produk ini di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dia pun menambahkan, teknologi yang dimaksud tersebut bernama Integrated Membrane Pre-activated Carbon Technology (IMPACT) dengan Microfiltration Technology Pharmaceutical Grade 0,2 micron yang menggabungkan lima teknologi filtrasi dalam satu filter.

 Produk ini pun telah terdaftar secara resmi di Green Listing Indonesia 2014 oleh Green Building Council Indonesia sebagai produk ramah lingkungan. Dengan teknologi tersebut, produk yang dibanderol seharga Rp 19 juta di pasaran  ini diklaim mampu menyaring air dengan kapasitas higga 28 ribu liter atau setara dengan 1.400 galon air isi ulang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro