Ilustrasi/Bisnis.com
Fashion

TIPS SEHAT: 3 Cara Cegah Osteoporosis

News Editor
Minggu, 7 Desember 2014 - 12:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Sekitar 15.000 warga Jakarta melakukan gerak jalan untuk mencegah osteoporosis dalam puncak peringatan Hari Osteoporosis Nasional 2014 di Monas, Jakarta, Minggu (7/12/2014).

"Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (Perosi) bekerja sama dengan Fonterra Brands Indonesia telah melakukan berbagai kegiatan pencegahan osteoporosis sejak lebih dari 10 tahun yang lalu," ujar Ketua Perosi Nicolaas Budhiparama seperti dikutip Antara .

Salah satu upayanya adalah dengan memperkenalkan senam pencegahan osteoporosis I dan II.

Nicolaas menjelaskan senam tersebut sebagai salah satu bentuk aktivitas fisik, yang diharapkan dapat memelihara serta meningkatkan kekuatan dan kepadatan jika dilakukan dengan baik dan benar,

"Selain itu yang terpenting untuk osteoporosis adalah konsumsi gizi seimbang, penuhi kebutuhan kalsium dan nutrisi tulang yang cukup pada semua umur, pemenuhan kalsium itu bisa dengan konsumsi susu kalsium tinggi," kata dia menambahkan.

Osteoporosis merupakan penyakit tulang yang ditandai dengan penurunan massa tulang, yang mana tulang menjadi tipis, rapuh dan mudah patah.

"Paparan sinar matahari pada pagi hari juga membantu mencegah osteoporosis," kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro