Film Selamat Pagi Malam/cineplex.com
Entertainment

"Selamat Pagi Malam" Jadi Film Penutup di Singapore International Film Festival

Ratna Ariyanti
Selasa, 9 Desember 2014 - 16:15
Bagikan

Bisnis.com, SINGAPURA—Film Indonesia besutan Lucky Kuswandi "Selamat Pagi Malam" terpilih menjadi film penutup ajang Singapore International Film Festival.

Perhelatan ini telah dibuka pada Kamis (4/12/2014) dan akan berakhir pada Minggu (14/12/2014). Tahun ini penyelenggaraan Singapore International Film Festival memasuki tahun ke-25. Selama 2 tahun terakhir, festival ini sempat tidak diselenggarakan. Kali ini, sebanyak 150 film dari 59 negara yang terbagi ke dalam 11 segmen meramaikan festival.

Wahyuni A. Hadi, Direktur Eksekutif Singapore International Film Festival, mengatakan Indonesia memiliki sineas yang potensial. Selain itu, ide cerita yang beragam ikut menjadi nilai tambah bagi industri perfilman di Indonesia.

"Kami bekerja dengan sejumlah sineas dari Indonesia untuk mengadakan pelatihan dan diskusi bagi sineas muda, termasuk yang kami lakukan belum lama ini di Makassar. Animo sineas muda sangat luar biasa dan ini akan membawa dampak positif untuk perkembangan perfilman di Indonesia," ujar Wahyuni seusai pertemuan dengan media, Selasa (9/12/2014).

Keikutsertaan dalam festival dapat menjadi salah satu cara bagi sineas Indonesia untuk memperluas penyebaran film ke level global. Festival film internasional juga memberikan ruang untuk mempertemukan sineas dari berbagai negara dan menginisiasi kolaborasi antarpekerja film.

"Selamat Pagi Malam" bercerita tentang tiga perempuan pada satu malam di Jakarta. Ketiga tokoh dengan karakter yang berbeda ini disatukan oleh satu kesamaan, yaitu upaya mendapatkan jati diri di kota metropolitan, Jakarta. Film ini dibintangi oleh Adinia Wirasti, Marissa Anita, dan Ina Panggabean. Di Indonesia, film ini pertama kali ditayangkan di bioskop pada 19 Juni 2014.

Selain menjadi sutradara, Lucky juga menulis naskah "Selamat Pagi Malam". Lucky adalah lulusan Art Center College of Design di Pasadena, Amerika Serikat. Dia kembali ke Indonesia pada 2005 dan mulai bergiat sebagai sineas. Nama Lucky masuk dalam nominasi sutradara terbaik untuk kerjanya dalam "Selamat Pagi Malam" pada Festival Film Indonesia 2014 yang digelar pekan lalu. Sebelumnya, Lucky juga menyutradarai "Madame X" pada 2010. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ratna Ariyanti
Sumber : Bisnis.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro