Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak, 4 Hal Perlu Dilakukan Sebelum Tahun Baru 2015

Tahun Baru tinggal menghitung hari. Anda akan membuka lembaran kehidupan di tahun yang baru. Ada beberapa hal yang patut Anda lakukan sebelum menjajaki tahun baru.
Septina Arifiani
Septina Arifiani - Bisnis.com 13 Desember 2014  |  18:51 WIB
Ilustrasi Tahun baru 2015 - 1hdwallpapers.com
Ilustrasi Tahun baru 2015 - 1hdwallpapers.com


Bisnis.com, JAKARTA-- Tahun Baru tinggal menghitung hari. Anda akan membuka lembaran kehidupan di tahun yang baru. Ada beberapa hal yang patut Anda lakukan sebelum menjajaki tahun baru.

Simak beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebelum memasuki Tahun Baru sebagaimana dilansir Huffingtonpos.com, Kamis (11/12/2014):

Membuat Daftar Pertemanan
Cobalah untuk membuat daftar kembali teman teman lama maupun baru Anda. Pikirkan orang-orang yang benar-benar memengaruhi hidup Anda tahun ini, orang yang mendorong Anda, orang yang percaya kepada Anda, dan orang yang memberi Anda nasehat yang positif.

Setelah membuat daftar tersebut ajaklah mereka keluar bersama untuk makan siang, mengirim ucapan, atau menelponnya agar ia mengetahui betapa Anda sangat beruntung memilikinya.

Membuat Daftar Kesalahan dan Hikmahnya
Satu-satunya penyebab kegagalan adalah tidak belajar dari pengalaman. Buatlah daftar kesalahan yang telah Anda lakukan dan ambil hikmahnya.

Membuat Daftar Prestasi
Buatlah daftar prestasi yang berhasil Anda torehkan selama setahun lalu. prestasi tersebut dapat berupa spiritual, fisik, intelektual, atau relasional. Jadilah seseorang yang berkomitmen pada keyakinan untuk meraih prestasi yang lebih membanggakan tahun depan.

Membuat Daftar Kontribusi
Daftar ini biasanya yang paling sulit untuk disatukan, karena sering mencampurkan sifat keegoisan kita. Sebisa mungkin, buatlah daftar kegiatan yang telah Anda lakukan tanpa berharap imbalan. Kontribusi tersebut bisa berupa tindakan kebaikan, sumbangan, atau membantu seseorang di tempat kerja. Daftar ini akan memicu Anda lebih meningkatkan perbuatan yang lebih baik tahun depan. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

Ada Politik Uang dalam Penjaringan Calon Ketua PDIP Jembrana?

MIRAS OPLOSAN: Okky Sebut Ahok Tuna-Sensitif

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

resolusi tahun baru 2015

Sumber : Solopos.com

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top