Ilustrasi/Coastalskincare
Fashion

9 Spa Tradisional Indonesia Diunggulkan Sebagai Wisata Kesehatan

Reni Efita
Selasa, 16 Desember 2014 - 13:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Untuk menyambut pasar bebas ASEAN pada 2015, Kementerian Pariwisata akan fokus mempromosikan 9 spa trandisional Indonesia sebagai daya tarik unggulan Wisata Kesehatan internasional pada 2015.

Kesembilan jenis spa itu adalah Oukup Batak, Batangeh Minang, Tangas Betawi, LulurJawa, Soso Madura, Boreh Bali, Batimung Banjar, Tellu Sulapa Eppa Bugis, dan Bakera Minahasa.

Untuk menghadapi pasar bebas 2015 itu, kata Kepala Subdirektorat Pengembangan Rekreasi dan Hiburan, Direktorat Pengembangan Minat Khusus, Ditjen Pengembangan Destinasi Pariwisata, Kementerian Pariwisata Sulistiati Supriyadi, pihaknya pada 2014 sudah mengenalkan spa di setiap pameran di luar negeri.

Promosi itu akan ditingkatkan pada 2015, supaya banyak turis asing melakukan perjalanan kesehatan ke Tanah Air.

Dia mengatakan hal itu pada acara International Business Ventura Meeting in Aesthetic Practice di Hotel Sultan, Jumat (12/12/2014) malam, tentang Indonesian Minister of Tourism's Strategy on Indonesian Wellness & Healyh Tourism 2015.

Beberapa negara di ASEAN seperti Malaysia, Vietnam, Filipina, Singapura, kata Sulistiati, mencanangkan sebagai negara tujuan wisata kesehatan pada 2013-2017.

Indonesia juga berupaya untuk menarik turis asing melakukan perjalanan wisata kesehatan dengan mengunggulkan spa tradisional Indonesia. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

TIPS CANTIK: 5 Alasan Lipstik Merah Selalu Menjadi Tren

KONSULTASI FASHION: Cara Memilih Motif Dasi untuk Tampilan Profesional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro