Ilustrasi/Men^ties
Konsultasi Fashion

KONSULTASI FASHION: Cara Memilih Motif Dasi untuk Tampilan Profesional

Andhina Wulandari
Rabu, 15 Oktober 2014 - 12:04
Bagikan

Salam kenal,

Bagaimana, ya, caranya memilih motif dasi untuk terlihat profesional, terutama untuk acara-acara penting di kantor? Saya sering bingung cara menggabungkan motif dan warna yang tepat. Terima kasih atas jawabannya.

Reza Amrizal, 28, Jakarta

 

Jawab:

Halo Reza, salam kenal juga. Dasi, meski terkesan formal, bisa juga terlihat kasual lewat pemilihan warna dan motif yang ‘ramai’.

Karena itu, jika kamu ingin dasi yang terkesan profesional, pilihan motif dan warna tentu sangat penting. Pemilihan itu juga harus didasarkan pada kemeja yang kamu gunakan.

Pilihlah motif yang dapat melengkapi pakaian kamu. Apabila motif kemeja kamu sudah cukup tegas, misalnya garis-garis atau kotak-kotak, sebaiknya pilih dasi polos atau motif yang tidak akan bertabrakan dengan motif kemeja kamu.

Beberapa motif yang terkesan profesional di antaranya motif garis diagonal. Sebaiknya pilih motif garis tipis dan yang warnanya tidak terlalu mencolok.

Selain itu, kamu juga bisa memilih motif titik-titik atau dots. Semakin kecil bulatannya, maka akan semakin terlihat profesional.

Apabila kamu memilih kemeja polos, maka pilih dasi bermotif yang memiliki unsur warna kemeja kamu. Misalnya, kamu memakai kemeja berwarna cokelat polos. Kamu bisa memilih dasi berwarna pink pastel dengan titik-titik cokelat atau dasi garis-garis berwarna oranye-cokelat.

Pilihan lainnya, kamu juga bisa menggabungkan kemeja kotak-kotak dengan dasi kotak-kotak atau dasi motif titik-titik. Untuk bisa menggabungkan dua motif seperti itu, pilih salah satu saja yang motifnya lebih tegas.

Misalnya, kemeja kotak-kotak yang kamu pilih motifnya agak samar atau warnanya mendekati warna putih. Dengan begitu, kamu bisa memilih dasi dengan motif yang lebih tegas dengan warna-warna yang lebih pekat, demikian pula sebaliknya.

Semoga saran dari saya bisa membantu. (Kabar24.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro