Anggur salah satu makanan pereda nyeri/www.nutraingredients-usa.com
Health

Ini Dia Makanan Alami Pereda Rasa Nyeri

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 19 Desember 2014 - 14:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Ketika merasa sakit, saat ini orang cenderung langsung meminum obat untuk meredakannya. Entah sudah berapa jenis obat yang mereka konsumsi hanya sekedar untuk menghilangkan rasa sakit.

Baik sakit kepala, sakit perut, sakit karena menstruasi atau rasa sakit lainnya yang umum dirasakan semua orang. hal itu memunculkan banyaknya jenis obat penghilang rasa sakit atau painkiller di pasaran. Dan sayangnya keberadaan painkiller ini dianggap obat yang aman dan bebas dikonsumsi siapapun.

Padahal, efek dari obat berbahan kimia itu cukup keras untuk tubuh manusia. Bukan hanya dalam jangka pendek namun juga bisa merusak ginjal jika dilakukan dalam jangka panjang.

Sebenarnya, tanpa perlu mengonsumsi obat kimia juga kita bisa menghilangkan rasa sakit dengan jenis makanan alami yang ada di sekitar kita.

Berikut beberapa jenis makanan yang bisa digunakan sebagai painkiller:

Ceri

Menurut penelitian, buah-buahan manis membantu dalam memperbaiki otot. Meminum jus ceri atau memakan semangkuk buah ini bisa membuat tubuh dan otot Anda menjadi lebih kuat

Bawang putih

Rempah-rempah pedas ini telah dikenal sebagai obat penghilang rasa sakit sejak berabad-abad. Mengoleskannya  pada ruam kulit ditambahkan dengan satu sendok makan minyak zaitun dan oleskan pada sendi sakit bisa mengobati sakit sendi dan juga ruam Anda.

Jahe

Menambahkan jahe segar atau kering untuk diet Anda akan membantu mencegah dan menyembuhkan nyeri otot dan sendi. Menurut penelitian, hal itu juga membantu mengekang pembengkakan dan kekakuan.

Gandum

Sarat dengan magnesium, gandum dapat mengurangi kram menstruasi dan mengurangi efek endometriosis. Gandum yang mengandung zinc, dianjurkan untuk wanita yang mengalami sakit karena mensturasi.

Anggur

Secangkir anggur, dimakan setiap hari, dapat membantu meringankan sakit punggung Anda. Buah ini mengandung nutrisi yang meningkatkan sirkulasi darah ke punggung bawah, mengurangi rasa sakit.

Cengkeh

Bumbu yang satu ini bisa membantu melawan sakit gigi, dan bahan ini juga dipakai  dalam pasta gigi. Oleskan minyak cengkeh sedikit pada kapas oleskan pada gigi yang sakit.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : times of India
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro