Ilustrasi/Straightmalefriend
Relationship

6 Tanda Hubungan Asmara Tidak Sehat

Andhina Wulandari
Senin, 22 Desember 2014 - 09:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Banyak pasangan yang tetap bertahan dalam sebuah hubungan asmara, meski merasa tidak nyaman. Jangan diam saja, karena jika Anda merasa hubungan tersebut tidak sehat, Anda harus melakukan sesuatu untuk memperbaikinya.

Berikut ini adalah enam tanda hubungan asmara tidak sehat yang perlu Anda ketahui.

1. Ketidakjujuran

Anda mungkin berpikir hanya melakukan kebohongan biasa atau menutupi hal-hal yang Anda tidak anggap penting. Tapi sekecil apa pun kebohongan itu, lama-kelamaan bisa menyakiti hubungan asmara Anda. Sebisa mungkin selalu bicarakan segala sesuatu kepada pasangan, daripada dia mengetahuinya dari orang lain.

2. Tidak menghargai

Di awal hubungan, sepertinya sikap saling menghargai dan menyayangi satu sama lain begitu besar. Tapi seiring berjalannya waktu, Anda merasa sikap itu semakin berkurang. Untuk bisa merasakan hubungan yang sehat, masing-masing pihak harus merasa dihargai. Sikap meremehkan atau merendahkan, hanya akan membuat satu pihak tertentu merasa tidak nyaman.

3. Rasa tidak aman

Perasaan insecure atau rasa tidak aman merupakan salah satu tanda hubungan yang tidak sehat. Rasa ini memang umum dirasakan di awal hubungan ketika Anda sedang saling mengenal, namun jika berlanjut bisa menyusahkan. Rasa insecure bisa berupa rasa curiga berlebihan ketika melihat pasangan punya teman lawan jenis, posesif berlebihan, hingga akhirnya mengekang pasangan dalam segala hal.

4. Perselingkuhan

Kebiasaan selingkuh yang dilakukan pasangan atau Anda, merupakan tanda lainnya dari sebuah hubungan yang tidak sehat. Jenis perselingkuhan pun bisa macam-macam, mulai dari perselingkuhan emosional hingga fisik. Cara penyelesaiannya, tergantung pada pembicaraan Anda dan pasangan. Namun jangan biarkan kebiasaan itu berlanjut karena bisa menyakiti hubungan.

5. Ketidakcocokan

Komunikasi yang tidak lancar dan tidak adanya saling pengertian satu sama lain, bisa menjadi penyebab dari ketidakcocokan Anda. Mungkin bukan tidak cocok, tapi Anda atau pasangan yang menutup diri untuk bisa saling menerima kekurangan serta kelebihan pasangan. Jika Anda masih ingin mempertahankan hubungan tersebut, maka cobalah untuk berdiskusi dari hati ke hati dengan pasangan.

6. Memilih untuk diam

Ada kebiasaan pasangan ketika bertengkar malah memilih diam dan tidak membicarakan masalah yang ada. Kebiasaan yang disebut silent treatment ini biasa terjadi seusai bertengkar hebat.

Mungkin berhasil dalam beberapa kali, tapi tidak berarti masalah jadi selesai dan hubungan Anda tetap sehat. Jika Anda tidak ingin terus-menerus berargumen dengan pasangan, tidak apa-apa berdiam diri dulu. Namun ketika kepala Anda dan pasangan sudah sama-sama dingin, maka bicarakan permasalahan yang jadi penyebab pertengkaran Anda. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

4 Olahraga Seksi untuk Panaskan Kehidupan Bercinta Anda

Tips Makeup Cepat dalam Waktu 10 Menit

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky/Ehow
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro