Ilustrasi/Personneltoday
Relationship

7 Tips Mengatasi Stres di Tempat Kerja

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 26 Desember 2014 - 10:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Di zaman karir yang sangat kompetitif saat ini, stres adalah hal yang paling umum akan terjadi. Belum lagi tekana deadline, kemacetan lalu lintas, dan juga persaingan usaha dengan perusahaan lain tentunya menjadi hal yang menambah tekanan pada semua pegawai.

Sehingga, peluang munculnya stres lebih besar jika tidak ditangani dengan benar. Lantas, bagaimana untuk mengalahkan stres kerja? Karir adalah sebuah kata yang terdiri dari begitu banyak hal di dalamnya. Kompetisi, tenggat waktu pertemuan atau target, penilaian kinerja, dan banyak lagi yang membuat kita sibuk meningaktkan karir. Berikut adalah beberapa cara cepat untuk mengalahkan stres di tempat kerja:

1. Jauhkan diri Anda dari pekerjaan sementara waktu, dan tenangkan diri

2. Makan sehat dan dengan tepat waktu. Termasuk ngemil disela waktu kerja. Selalu ingat makanan sehat akan membantu Anda tetap tenang bahkan dalam situasi yang merugikan.

3. Selalu memprioritaskan kesehatan Anda untuk bekerja

4. Hindari menunda pekerjaan yang membuat Anda dikejar deadline

5. Yoga dan meditasi bekerja keajaiban dalam mengatasi stres

6. Jaga diri Anda dalam suasana hati yang ringan di tempat kerja dengan mendengarkan musik atau mengambil istirahat kecil dalam pembicaraan ringan dengan rekan-rekan Anda atau teman-teman

7. Minum lebih banyak air dan teh hijau. Lebih cairan asupan akan membantu Anda mengontrol ketidakseimbangan hormon yang menyebabkan stres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro