Kenyamanan jadi fokus pada tren sepatu 2015/
Fashion

TREN SEPATU 2015: Kenyamanan Jadi Fokus Utama

Redaksi
Minggu, 4 Januari 2015 - 06:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Tidak hanya produk busana saja yang menjadi perhatian para fesyenista. Produk pelengkap adibusana yang menunjang penampilan seperti sepatu tidak luput dari perhatian.

Produk penghias kaki ini tidak luput dari lirikan para perancang sepatu kondang seperti Christian Louboutin, Manolo Blahnik, dan Sarah Jessica Parker.

Dari runway yang diselenggarakan di London, Milan, dan Paris, para perancang sepatu tersebut menyebutkan bahwa tren sepatu pada 2015 ini lebih fokus pada kenyamanan. Perempuan tidak lagi perlu merasa bersalah jika tidak menggunakan high heels, karena hampir semua jenis sepatu dapat diselaraskan dengan busana yang dikenakan.

Perancang Alexander Wang, Michael Kors, dan Ami Smilovic dari Tibi mengeluarkan koleksi sepatu datar, berbentuk sederhana, tetapi nyaman dan tetap terlihat trendi. Salah satu sepatu yang dikeluarkan Tibi untuk trend 2015 adalah alas kaki bertali ala Gladiator.

Sepatu datar dengan model terbuka, dan lilitan tali kulit yang dapat diikatkan melebihi pergelangan kaki itu terlihat sangat nyaman.

Meskipun model sederhana, tetapi tetap apik dipadupadankan dengan gaun malam.

Perancang Michael Kors turut menyambut tahun depan dengan meluncurkan sepatu ala Gladiator tetapi dengan sol tebal, dan tidak ketinggalan ikatan yang melilit hingga melebihi mata kaki.

Salah satu desainer sepatu wanita, Marrisa Webb meluncurkan sepatu berhak dengan model terbuka, tetapi jauh dari kata feminisme. Sepatu garapan Webb ini dimodifikasi dengan asesoris paku-paku perak ala rocker. Tampilan sepatu yang gahar ini tetap cantik saat diharmonisasikan dengan gaun.

Meskipun beberapa perancang busana mengamini tren sepatu pada 2015 mengutamakan kenyamanan dan kesederhanaan, tetapi pesona high heels dan stiletto tidak akan pernah ditinggalkan penggemarnya. Kesan seksi dan menggoda bagi para pemakai alas kaki model itu, tetap hingga dalam pemikiran para fesyenista.

Tidak mengherankan jika perancang sepatu Christian Louboutin yang memiliki ciri menggunakan sol sepatu berwarna merah menyala dalam setiap rancangannya itu, mengeluarkan sepatu hak tinggi bermodel Mules.

Kali ini, Louboutin banyak bermain dengan warna cerah dan motif abstrak. Mules dipilihnya karena hak pada jenis sepatu ini tidak terlalu tinggi, sehingga kenyamanan penggunanya masih tetap menjadi perhatian.

Untuk memenuhi hasrat para pencinta high heels, Louboutin tetap memproduksi heels dalam bentuk klasik berwarna hitam yang dikombinasikan dengan merah dari sol sepatu.

Tampilan sepatu klasik garapan Louboutin ini memang terlihat menggoda. Tidak hanya bermain dengan warna hitam, dia juga mengeluarkannya dengan warna yang menonjol seperti krem dan merah, dengan hiasan ukiran emas di ujung sepatu.

Selain Louboutin, tidak ketinggalan Manolo Blahnik yang terkenal dengan ahli pembuat stiletto meluncurkan stiletto two tone. Sepatu garapannya ini didominasi dua warna yakni paduan biru muda dan tua dengan aksen pita dan tali.
Selain stiletto, Blahnik mengeluarkan angkle boot terbarunya dengan warna merah muda terang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Sumber : Bisnis Indonesia Weekend (04/01/2015)
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro