Ilustrasi Junkfood/
Health

4 Cara Mengatasi "Kecanduan" Junkfood

Mia Chitra Dinisari
Senin, 5 Januari 2015 - 14:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Apakah Anda merasa jika telah kecanduan makanan? Terutama makanan junkfood yang bisa merusak kesehatan.

Atau bahkan Anda tidak bisa menghentikan kebiasaan makan di waktu yang salah, seperti malam hari yang dipercaya bisa membuat metabolisme terganggu dan bahkan membuat tubuh cepat menggemuk.

Siapa bilang Anda tidak bisa menghentikan diri dari makan makanan yang tepat dan pada waktu yang tepat? Selain olahraga memainkan peran penting dalam meratakan asupan makanan Anda, Anda juga dapat melakukannya dengan mensugesti diri Anda sendiri.

Bertanya pada diri sendiri

Pertama-tama, memahami mengapa mereka terjadi. Kecanduan makanan bisa timbul karena beberapa alasan seperti kadar gula yang rendah, kurangnya nutrisi penting dan perubahan hormonal. Mengetahui hal ini akan membantu Anda mengatasi apa yang memicu itu.

Menyingkirkan makanan di sekitar

Dengan ini kita benar-benar berarti junk food yang tergeletak di dapur. Jadi, langkah kedua adalah untuk mendapatkan tempat menyingkirkan wafer berminyak, donat, biskuit manis, es krim dan banyak lagi.

Tetap tenang dan cukup tidur

Ketika Anda stres atau tidak kurang tidur, stres hormon kortisol dilepaskan, yang pada gilirannya memicu nafsu makan.

Pilih cemilan sehat

Ngemil makanan yang lebih sehat dianggap sebagai solusi yang baik untuk kebiasaan makan yang salah. Ketika Anda sering makan, gula darah tidak akan terpicu naik, dan ini akan mengurangi kemungkinan kecanduan makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : times of India
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro