Keriput wajah/copiisimamici
Fashion

7 Langkah Mudah Mengurangi Kerutan Wajah

Mia Chitra Dinisari
Senin, 5 Januari 2015 - 08:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Keriput atau kerutan wajah adalah tanda-tanda penuaan dan sangat dianggap mengganggu bagi banyak orang.

Tentu saja, keriput juga bukan hanya dipengaruhi oleh masalah penuaan dan usia, namun juga karena faktor-faktor lingkungan dan kebiasaan yang tidak sehat.

Misalnya saja, kebiasaan merokok dan minum, maka kulit Anda pasti akan lebih cepat menua. Jika Anda mengekspos kulit Anda untuk sinar matahari dan polusi, kulit Anda mengalami kerusakan.

Mengurangi keriput dengan kosmetika mungkin saja berguna, namun cenderung mahal dan juga mengandung bahan kimia yang selanjutnya menyebabkan beberapa kerusakan pada kulit dalam jangka panjang.

 

Nah, ada beberapa latihan untuk menyingkirkan keriput wajah. Mereka membantu sampai batas tertentu. Karena itu, tidak ada salahnya mencoba olahraga tersebut

 

Olahraga untuk menyingkirkan keriput wajah

Lipat bibir Anda
Bayangkan bahwa Anda mencium seseorang dan melipat bibir Anda. Sisa bagian wajah Anda tidak harus bergerak. Hanya bibir Anda harus dilipat. Kencangkan bibir Anda dan menahan mereka dalam postur selama beberapa detik. Lakukan ini 5 kali. Anda dapat melakukan latihan sederhana seperti itu bahkan di meja kerja Anda di kantor Anda. Cobalah sekali.

Gunakan jari Anda
Sekali lagi ulangi latihan di atas, tapi kali ini dengan jari-jari Anda menekan bibir Anda. Lakukan beberapa tekanan di bibir Anda.

Regangkan bibir Anda
Regangkan bibir Anda seolah-olah Anda tersenyum. Bagian lain dari wajah Anda tidak harus bergerak. Tahan bibir Anda dalam posisi itu selama beberapa detik dan lepaskan. Lakukan ini 5 kali.

Gunakan jari Anda
Regangkan bibir Anda dengan bantuan jari telunjuk Anda dua dan tahan posisi selama beberapa menit dan lepaskan. Ini adalah salah satu latihan untuk mengurangi kerutan wajah.

Latih mata Anda
Bagaimana mengurangi kerutan wajah? Cobalah latihan ini. Tempatkan jari telunjuk Anda di dekat tepi mata Anda. Lakukan beberapa tekanan dan meregangkan kulit sedikit dan memegang posisi selama beberapa detik dan lepaskan. Lakukan ini 2-3 kali sehari.

Mengunyah permen karet
Ketika datang untuk memberikan beberapa latihan untuk otot-otot wajah Anda, Anda dapat mencoba permen karet. Tentu saja, lebih baik mengunyah permen karet bebas gula untuk menghindari komplikasi. Tapi permen karet juga akan menjadi latihan wajah yang baik.

Pijat wajah
Pastikan bahwa Anda memijat wajah Anda setidaknya sekali seminggu. Anda harus meningkatkan sirkulasi darah di wajah Anda. Pijat membantu banyak dalam hal itu. Anda dapat mencegah keriput sampai batas tertentu dengan beberapa metode ini.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : times of India
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro