Ilustrasi/Chron
Relationship

4 Hal Harus Dipikirkan Sebelum Terima Tawaran Kerja

Andhina Wulandari
Kamis, 8 Januari 2015 - 11:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Setelah melalui proses rekrutmen berupa wawancara, negosiasi gaji, hingga tes kesehatan, Anda akhirnya menerima pekerjaan yang diinginkan.

Sebelum akhirnya menerima tawaran kerja tersebut, coba pikirkan beberapa hal berikut ini, seperti dilansir laman Lifehack.

1. Apakah ini posisi yang benar-benar Anda inginkan?

Ketika Anda akhirnya mendapatkan tawaran pekerjaan, coba pikirkan lagi apakah ini adalah posisi yang benar-benar Anda inginkan atau apakah sebenarnya Anda hanya ingin bekerja di industri tersebut dan hanya posisi itulah yang tersedia.

Pikirkan juga, mengapa Anda tertarik dengan posisi tersebut? Apakah Anda akan menikmati pekerjaannya? Tentunya Anda sudah mendapatkan gambaran seputar pekerjaan Anda nantinya saat wawancara.

2. Apakah posisi tersebut bisa membawa Anda ke karir yang diinginkan?

Selanjutnya pikirkan pula mengenai karir Anda. Apakah posisi yang ditawarkan sesuai dengan rencana karir Anda? Apakah posisi itu akan membawa Anda ke jenjang karir yang diinginkan? Kemudian pikirkan apakah pekerjaan tersebut bisa membuat Anda mengembangkan kemampuan untuk meniti karir?

3. Apakah perusahaan ini cukup bagus?

Ada banyak perusahaan yang memang benar-benar bagus, ada pula yang memiliki nama besar namun manajemennya bobrok. Sebelum memutuskan untuk menerima tawaran kerja, ada baiknya Anda melakukan survei atau bertanya pada orang terdekat seputar reputasi perusahaan tersebut.

4. Jika Anda menerima pekerjaan itu, akankah Anda merasa tertantang?

Salah satu bagian yang memuaskan dalam sebuah pekerjaan adalah bila pekerjaan itu menantang Anda untuk menjadi lebih baik. Pikirkan apakah pekerjaan itu akan memberi tantangan yang memang Anda inginkan dan apakah Anda mampu menghadapinya. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Marvel Rilis Trailer Film Superhero Terbaru, Ant-Man

5 Tips Kencan dengan Pemilik Zodiak Capricorn

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Lifehack
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro