Berlari bermanfaat membakar lemak tubuh/dreamstop.com
Health

Ini Dia Olahraga Paling Top untuk Bakar Lemak Tubuh

Nancy Junita
Jumat, 9 Januari 2015 - 06:53
Bagikan

 Bisnis.com, JAKARTA-- Menyingkirkan timbunan lemak boleh jadi menjadi aspek yang paling sulit dan membuat frustrasi dari mereka yang telah diet dan berolahraga rutin. Ingat tidak semua latihan (olahraga) diciptakan sama.

Beberapa olahraga baik untuk peregangan dan relaksasi otot-otot, sementara olahraga lain  bermanfaat besar membakar lemak. Seluruh jenis gerakan olahraga yang dilakukan hendaknya disesuaikan dengan kebutuhan. Anda dapat memilih latihan pembakaran lemak yang sempurna atau memilih kombinasi dari beberapa latihan untuk membentuk otot dan kebugaran. Kombinasikan latihan yang baik dengan rencana gizi yang sehat, maka Anda memperoleh tubuh yang ramping dan sehat.

Jika Anda ingin membakar lemak di tubuh dalam jumlah besar, maka olahraga jenis kardio menjadi pilihan terbaik.

Latihan kardio intensitas tinggi meningkatkan denyut jantung. Tubuh  bekerja untuk memompa lebih banyak darah dan oksigen ke jantung Anda. Ini cukup membakar lemak. Untuk latihan pembakaran lemak lebih cepat, Anda perlu melakukan latihan kardio setidaknya 30 sampai 45 menit sedikitnya lima kali seminggu atau menghabiskan 150 menit seminggu.

Berikut beberapa jenis olahraga kardio:

Interval training

 Ini adalah kegiatan rutin kardio yang memadukan antara latihan intensitas tinggi hingga sedang. Inimerupakan salah satu latihan yang terbaik bagi pria untuk membakar lemak dan menguruskan badan.

Rutinitas aerobik ketat, yang terdiri dari satu set atau rangkaian dari banyak latihan yang dilakukan di banyak set, biasanya melompat, jongkok, sit-up, dan lain-lain, sangat membantu membakar lemak di tubuh.

Berenang
Berenang adalah bentuk yang baik dari latihan kardio karena membakar banyak kalori dalam waktu sedikit. Untuk latihan pembakaran lemak secara cepat, coba berenang pada kecepatan yang baik selama minimal 30 menit.

Jogging

Berjalan cepat atau jogging sangat efektif membakar lemak. Anda dapat berjalan di suatu daerah yang menanjak untuk menambah intensitas latihan. Berjalan kuat juga baik di sini.

Kickboxing

Olahraga jenis ini membakar lemak dengan cepat dan juga untuk membuat tubuh bugar.
Melompat tali

Melompat tali adalah latihan pembakaran lemak yang efektif. Anda dapat menambah variasi saat melakukan lompat tali secara rutin, misalnya dengan mengatur langkah.

Olahraga intensitas tinggi

Olahraga seperti bermain tenis, sepak bola, bola basket atau badminton secara teratur dapat membantu membakar lemak dengan cepat.

Menari

Menari juga merupakan bentuk yang baik dari latihan kardio yang dapat digunakan untuk membakar lemak. Selain itu, pada saat yang bersamaan Anda pun merasa senang.

Bersepeda

Anda juga bisa melakukan olahraga kardio di luar rumah seperti bersepeda atau hiking.  Kegiatan lain yang  membakar lemak adalah naik tangga, melompat-lompat, melompat jongkok, lunges, push-up, squat. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

6 Gaya Hidup Cegah Wanita Sakit Jantung

Mourinho Didakwa Gara-gara Berkomentar Pedas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Medindia.net
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro