Ilustrasi/Careerealism
Relationship

6 Hal Sebaiknya Anda Lakukan Setiap Hari Sebelum Bekerja

Andhina Wulandari
Jumat, 9 Januari 2015 - 10:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Jam-jam pertama saat Anda bekerja setiap harinya merupakan waktu penting untuk produktivitas.

Karena itu, perhatikan beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan setiap hari sebelum bekerja agar bisa lebih produktif.

1. Tiba tepat waktu

Kenapa hal ini penting? Karena banyak orang yang tidak menyadari bahwa datang terlambat tidak hanya memberi kesan buruk, tapi juga bisa merusak hari kerja Anda.

Saat datang terlambat, Anda jadi terburu-buru dalam mengerjakan sesuatu. Sementara saat datang tepat waktu, Anda pun masih punya waktu untuk melakukan beberapa hal lainnya sebelum akhirnya mulai bekerja.

2. Ambil napas panjang

Ini merupakan satu hal yang tak akan bisa Anda lakukan jika datang terlambat. Tapi jika Anda datang lebih cepat atau tepat waktu, maka Anda bisa mulai dengan duduk di meja kerja, menyalakan komputer, dan ambillah napas panjang. Mengambil sedikit waktu untuk ritual ini menciptakan fokus pada diri Anda dan akhirnya Anda pun siap bekerja.

3. Makan sarapan sehat

Sarapan merupakan waktu makan paling penting, karena itu jangan sampai melupakan sarapan. Anda akan membutuhkan banyak energi untuk bisa bekerja sepanjang hari.

4. Mulai setiap hari dengan pikiran tenang

Jauhkan pikiran dari masalah yang terjadi di masa lalu. Sebaliknya, persiapkan diri Anda dengan pikiran yang tenang dan siap menjalani hari ini dengan lebih baik. Isi pikiran Anda dengan hal-hal positif dan beri semangat pada diri sendiri.

5. Atur waktu kerja Anda

Mulailah mengatur waktu kerja Anda, misalnya dengan menuliskan hal apa saja yang perlu Anda lakukan segera di pagi hari. Kemudian setelah makan siang, apa yang harus Anda selesaikan hingga akhirnya sore hari sebelum pulang bekerja. Dengan mengetahui apa yang harus Anda kerjakan, maka pekerjaan Anda pun akan lebih terorganisir.

6. Balas email penting

Cek email yang penting dan harus segera dibalas. Namun hati-hati jangan tergoda untuk membuka email pribadi atau laman media sosial Anda. Ketahui mana yang penting dan mana yang tidak akan membantu Anda lebih produktif. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

4 Cara Agar Karir dan Hubungan Asmara Tetap Seimbang

5 Tips Kencan dengan Pemilik Zodiak Capricorn

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Yourcoffeebreak.co.uk
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro