Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berikut Bahan Alami Pemutih Gigi

Gigi Anda kuning sehingga malu jika berbicara dengan orang lain? Seiring waktu, gigi cenderung kuning. Mungkin ada berbagai alasan untuk ini seperti faktor genetika, kesehatan gigi yang tidak sehat atau kebiasaan makan atau penuaan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 15 Januari 2015  |  18:06 WIB
Berikut Bahan Alami Pemutih Gigi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Gigi Anda kuning sehingga malu jika berbicara dengan orang lain?

Seiring waktu, gigi cenderung kuning. Mungkin ada berbagai alasan untuk ini seperti faktor genetika, kesehatan gigi yang tidak sehat atau kebiasaan makan atau penuaan.

Obat-obat tertentu dan masalah gigi juga bisa dikaitkan untuk gigi perubahan warna. Selain anjuran konsultasi ke dokter gigi dua kali dalam setahun, ada juga perawatan di rumah secara sederhana yang bisa dilakukan untuk mengatasi gigi kuning seperti berikut ini

Baking soda

Pemutih gigi yang paling efektif adalah baking soda. Tidak hanya akan meringankan warna gigi Anda, tetapi juga menghilangkan akumulasi plak. Campur setengah sendok teh baking soda dengan beberapa pasta gigi dan sikat gigi Anda dengan dua kali seminggu. Atau, Anda juga dapat mencampur beberapa tetes air dengan setengah sendok teh baking soda dan sikat gigi dengan ujung jari Anda.

Lemon

Lemon mengandung zat pemutih, yang bekerja dengan baik melawan gigi yang kuning. Anda bisa menggunakan kulit lemon, dan menggosok gigi Anda atau hanya bilas mulut Anda dengan jus lemon dicampur dengan air.

Apel

Beberapa ahli juga menyarankan apel untuk memutihkan gigi secara alami. Mengunyah apel sehari untuk membiarkan sifat asam apel dan bekerja sebagai pada gigi Anda.

Buah berry

Sementara stroberi dapat digunakan sebagai bantuan pemutihan gigi yang efektif juga. Hancurkan beberapa stroberi dan buat seperti pasta. Dan gosoklah gigi Anda dengan pasta tersebut.

Garam

Semua iklan pasta gigi menanyakan apakah pasta gigi Anda mengandung garam? Ada alasan di balik itu. Garam membantu gigi lebih bersih dan juga memutihkan mereka. Gosok dengan lembut garam pada gigi Anda setiap hari untuk mengurangi perubahan warna.

Daun Tulsi

Daun Tulsi juga dikatakan efektif mengatasi gigi kuning. Hancurkan daun menjadi pasta, dan gunakan seperti pasta gigi dengan sikat gigi Anda.

Jeruk

Kulit jeruk mengandung kalsium dan vitamin C, yang melawan bakteri dalam mulut. Mereka juga menghilangkan perubahan warna pada gigi. Menggosok gigi dengan kulit jeruk tiga kali seminggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gigi

Sumber : times of India

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top