Tarian India Bharatanatyam/tariantradisionalmsia.blogspot.com
Show

FESTIVAL OF INDIA 2015: Seniman India Gelar Pesta Joget di Bali

Feri Kristianto
Jumat, 16 Januari 2015 - 15:59
Bagikan

Bisnis.com, Denpasar - Seniman asal India akan menggelar pertunjukan seni yang dibungkus dalam Festival of India 2015 mulai 28 Januari hingga Maret ‎di beberapa lokasi pertunjukan di Bali.

‎Konjen India untuk Bali ‎Amarjeet  Singh Takhi ‎mengatakan kegiatan itu merupakan rangkaian festival yang digelar di 16 kota di seluruh Indonesia. Adapun kesenian dan akan mempresentasikan 30 rangkaian budaya. Selain itu, festival ini akan dimeriahkan tarian rakyat, drama tari, wayang, pertunjukan seni, pameran, seminar, pemutaran film Bollywood hingga film dokumenter.

"‎Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan kerjasama antara India dengan Indonesia, khususnya Bali. Terlebih lagi Bali memiliki hubungan historis yang sangat erat dengan India," jelasnya di Kantor Gubernur Bali, Jumat (16/1/2015).

Menurutnya, pembukaan acara dilakukan di The Westin Resort, Nusa Dua dan dilanjutkan di Ardha Candra Taman Budaya Denpasar, Gedung Ksirarnawa, Auditorium Natya Mandala ISI Denpasar, Museum ARMA, Auditorium Undhiksa, Amphitheatre Diccovery Shopping Mall dan Monumen Bajra Sandhi. Takhi sangat mengharapkan dukungan dari pemprov dan masyarakat Bali. 

"Dukungan seluruh masyarakat Bali sangat kami perlukan agar tujuan pelaksanaan festival ini dapat tercapai,” ujarnya. 

Dia juga menyampaikan undangan terbuka kepada masyarakat Bali untuk hadir dan menyaksikan pertunjukan dalam rangkaian festival tersebut.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengapresiasi rencana penyelenggaraan Festival of India. 

“Ini kegiatan yang sangat bagus dan saya akan datang. Event ini merupakan salah satu upaya dalam memantapkan kerja sama antara Bali dengan India, mengingat kita memiliki kultur yang hampir sama," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Feri Kristianto
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro