Ilustrasi-Koleksi busana rancangan Didi Budiardjo/Tim Muara Bagdja
Fashion

Perempuan Menjadi Inspirasi Desainer Didi Budiardjo

Fitri Rachmawati
Minggu, 18 Januari 2015 - 10:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Desainer ternama Didi Budiardjo mengakui figur yang paling menginspirasi semua karya yang diciptakannya adalah perempuan yang ada di sekelilingnya, terutama ibu, saudara-saudara perempuan, dan semua perempuan yang sudah dikenal maupun belum dikenal.

“Pokoknya semua perempuan merupakan inspirasi saya, karena karya saya ditujukan untuk semua perempuan,” tuturnya Jumat (16/1/2015).

Menurut Didi, inspirasi untuk selalu menciptakan karya baru dia dapatkan dari perempuan di sekelilingnya, dan tidak lupa juga mendapat inspirasi berkat membaca.

Selain itu, tambah Didi, kedisiplinan merupakan salah satu kunci utamanya untuk menciptakan karya-karyanya. Dia percaya, untuk meraih kesuksesan dalam berkarya atau dalam mewujudkan apa yang diinginkan atau dicita-citakan harus disiplin dan kerja keras.

Dinamika Fashion Di Indonesia

Pada sisi lain, Didi melihat pertumbuhan dunia fashion di Indonesia dari tahun ke tahun sangat berkembang pesat, cepat, dan luas. Di mana tantangan terbesar para desainer di era saat ini adalah penerimaan masyarakat terhadap karya lokal desainer Indonesia.

Karena tidak bisa dipungkiri tidak masyarakat Indonesia lebih bangga menggunakan busana dari desainer luar yang telah mendunia dibandingkan produk lokal dari desainer asal Indonesia.

“Sehingga desainer Indoesia tidak terlalu difokuskan terhadap ekspor karyanya yang belum tentu dapat diterima di masyarakat luar,” katanya.

Didi menambahkan dalam karirnya, dia tumbuh dari pertengahan peralihan fashion modern sekitar tahun 1980-an ke atas, dan dalam era tersebut begitu banyak desainer tetapi belum banyak diterima masyarakat.

“Sedangkan memasuki 2000, tahun ini merupakan generasi yang masyarakatnya mulai menerima desainer baik dari profesi maupun karya walaupun tidak banyak,” imbuhnya.

Didi berharap di era 2015 ini masyarakat Indonesia semakin banyak menggunakan dan bangga terhadap busana buatan desainer lokal karena dari segi karya tidak kalah berkualitas baik dengan desainer asal luar negeri. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Daftar Lengkap Nominasi Brit Awards 2015

6 Tanda Si Dia Adalah Belahan Jiwa Anda

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fitri Rachmawati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro