Ilustrasi baju putih
Fashion

Berikut Tips Membersihkan Baju Putih Ala Desainer

Fitri Rachmawati
Senin, 19 Januari 2015 - 17:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Desainer  Didi Budiardjo menilai lebih baik menggunakan busana dengan warna putih alami dibandingkan dengan warna putih optik bagi yang ingin menggunakan busana dominan warna putih.

Hal ini karena beberapa pertimbangan antara lain, Pertama, warna putih optik bukan warna alami tetapi warna hasil rekayasa melalui proses bleaching.

Kedua, warna putih optik pun dinilai sangat berbahaya terutama bagi seseorang yang memiliki kulit berwarna gelap karena akan mengakibatkan efek kusam hingga dekil.

"Sehingga perlu hati-hati bagi Anda yang ingin menggunakan busana dengan warna putih optik ini', tuturnya Senin (19/1).

Ketiga, warna putih optik ini pun dinilai warna yang tidak cocok dengan semua tipe warna kulit, tetapi sebagian warna kulit saja yang cocok dengan warna ini seperti orang yang memiliki warna kulit putih.

Keempat, dari segi efek penampilan menggunakan busana berwarna putih alami lebih baik karena akan menimbulkan kesan bersih, elegan dan mahal tetapi dengan catatan warna bajunya masih putih sekali.

Perawatan Baju Putih Alami Dan Optik

Adapun dalam segi perawatan, menurut Didi memiliki baju warna putih baik alami maupun optik harus cermat dalam merawatnya, karena warna ini sangat rentan dengan kotor dan perubahan warna dari kesalahan mencuci, menyetrika hingga memakainya.

"Jika Anda memilih busana dengan warna putih harus tahu dengan konsekuensi perawatannya yang agak ribet dan memang butuh ekstra penanganan," katanya.

Merawat busana yang berwarna putih disarankan dicuci dengan tangan dan tidak dicampur dengan pakaian warna lain, karena ditakutkan akan merubah warna putih tersebut hingga merusaknya terutama mencuci dengan mesin cuci.

"Jadi sebaiknya mencucinya dengan tangan saja, memang ribet tapi ya konsekuensi Anda memilih pakaian berwarna putih butuh perlakuan khusus dan mewah" imbuhnya.

Selain itu, warna putih pun memiliki masa pakai, karena biasanya busana yang berwarna putih akan kusam dan dekil jika terus digunakan dan dicuci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro