Ilustrasi mata/fiftylives.org
Health

4 Jenis Penyakit Yang Bisa Dideteksi Dari Kondisi Mata Anda

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 20 Januari 2015 - 14:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Penyakit dalam tubuh manusia umumnya bisa dideteksi dari matanya saja. Karena tubuh yang sehat maka mata juga akan sehat, jernin, putih, dan bersinar.

Namun jika tubuh Anda tidak sehat, akan ada beberapa perubahan dalam mata Anda yang bisa dideteksi dengan mata telanjang. Berikut beberapa jenis penyakit yang bisa dilihat dari kondisi mata Anda.

Jika Anda memiliki mata merah

Ini berarti Anda mungkin memiliki tekanan darah tinggi. Pembuluh yang rusak di mata menunjukkan bahwa tekanan darah tinggi telah menyebabkan pembuluh darah di retina untuk teregang , yang membuat mereka meledak dan berwarna merah Hal ini dapat menyebabkan stroke atau serangan jantung . Untuk menurunkan tekanan darah Anda, hindari sodium dalam diet Anda dan makan lebih banyak makanan kaya kalium.

Jika Anda memiliki mata kering

Pengeringan dari mata dan kepekaan terhadap cahaya berarti bahwa masalah ini lebih serius . Ini bisa menjadi penyakit autoimun seperti Sjogren . Penyakit ini menyebabkan sel-sel darah putih umenyerang kelenjar yang memproduksi kelembaban, yang mengarah ke pengeringan mata.

Jika mata Anda gatal

Anda bisa memiliki alergi. Tubuh Anda memproduksi histamines , yang menyebabkan rasa gatal. Seiring dengan mata Anda, juga dapat mempengaruhi hidung, tenggorokan, kulit dll.

Jika Anda memiliki mata kuning Anda bisa menderita penyakit kuning. Warna kuning ini adalah hasil dari memiliki penumpukan bilirubin dalam darah. Hal ini terjadi ketika hati tidak benar memproses sel darah merah .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro