Pemeran Jenderal Soedirman Adipati Dolken berpose seusai syukuran produksi film Jenderal Soedirman di Balai Sudirman, Jakarta, Selasa (20/1). Film tersebut merupakan film biografi pejuang kemerdekaan Jenderal Soedirman. ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/ed/NZ/15.
Entertainment

FILM JENDERAL SOEDIRMAN: Aktor Tampan Adipati Dolken Akui Latihan Mental Bagian Terberat

Fitri Rachmawati
Selasa, 20 Januari 2015 - 22:30
Bagikan
Bisnis.com, Jakarta - Aktor tampan Adipati Dolken yang memerankan tokoh utama sebagai Jenderal Soedirman dalam film Jenderal Soedirman mengakui latihan mental merupakan latihan terberat dalam proses pembuatan film ini.
 
“Dari semua latihan yang paling berat latihan mental,” tuturnya Selasa (20/1/2015).
 
Karena selama lima jam harus berdiri di lapangan sambil mendengerkan komandan berbicara, dan dalam latihan tersebut tidak boleh mengantuk. “Padahal mengantuk karena tidur kurang,” katanya.
 
Adapun, latihan fisik lainnya seperti latihan militer tidak terlalu berat dibandingkan dengan latihan mental.
 
Adipati menjelaskan dalam latihan semi militer yang diadakan selama delapan hari dengan kegiatan dimulai pada pukul 04.00 pagi sampai malam banyak menguras tenaganya. Namun, semuanya demi menghayati film Jenderal Soedirman.
 
“Setiap hari pukul empat pagi kita harus bangun, jam lima pagi kita mandi dan jam enam lanjut senam. Lalu jam tujuh kita naikkan bendera dan apel,” katanya.
 
Latihan ini sangat seru dan mengasyikkan, “Saya juga dapat giliran menjaga barak setiap sejam sekali,” tambahnya.
 
Setelah latihan selama delapan hari selesai tim kebanyakan menginginkan kembali lagi karena latihan ini seru. Memang untuk awal-awal satu atau dua hari semua kaget karena setiap melakukan kesalahan langsung push up.
 
“Tapi inilah bagian yang serunya, kita mau balik lagi,” imbuhnya.
 
Adipati menambahkan latihan-latihan yang didapatkan selama latihan dalam proses pembuatan film Jenderal Soedirman ini akan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari seperti senam pagi.
 
“Soalnya enak habis senam badan langsung segar, kalau latihan lainnya sepertinya enggak karena lebih militer dan di rumah tidak punya peralatannya,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fitri Rachmawati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro