Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Bahaya Kebiasaan Menggigit Kuku Bagi Kesehatan

4 Bahaya Kebiasaan Menggigit Kuku Bagi Kesehata
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 23 Januari 2015  |  15:31 WIB
Gigit kuku -
Gigit kuku -

Bisnis.com, JAKARTA--Menggigit kuku adalah salah satu kebiasaan buruk yang setiap orang mungkin pernah mengalaminya di beberapa titik dalam hidup mereka. Ini adalah kebiasaan yang menjengkelkan yang biasanya dimulai pada masa kanak-kanak.

Penelitian telah menunjukkan bahwa menggigit kuku berkurang jauh setelah berusia 18 tahun. Namun, ada kasus di mana kebiasaan ini berlanjut ke dewasa. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk menghentikan kebiasaan menggigit kuku. Seperti Anda dapat manikur kuku Anda.

Anda juga dapat menggunakan perban perekat yang akan mencegah Anda dari menggigit kuku. Kebiasaan ini memiliki efek buruk bagi kesehatan yang cukup serius dan kebiasaan ini harus dihentikan sejak awal.

Berikut beberapa efek buruk dari keboasaan menggigit kuku:

Jari tangan memerah

Salah satu efek menggigit kuku dapat dilihat pada jari. Anda akan melihat bahwa ketika Anda menggigit kuku Anda selama jangka waktu yang lama, jari-jari menjadi sakit dan merah. Tidak ada keraguan bahwa hal itu juga akan menyakiti Anda. Anda perlu melakukan sesuatu untuk mencegah hal ini terjadi. Menjaga tangan dan mulut sibuk dapat membantu Anda dengan masalah ini.

Merusak kulit

Ketika kuku digigit, kulit di sekitar daerah itu juga robek. Hal ini tidak terjadi ketika kuku dipotong oleh pemotong kuku. Hal ini dapat menyebabkan banyak perdarahan dan infeksi.

Mengganggu Sistem Pencernaan

Anda akan melihat bahwa ada saat-saat ketika Anda akan kuku ada sebagian masuk ke mulut dan di perut Anda. Hal ini tentu membuat perut Anda sulit mencernanya.

Merusak gigi

Efek menggigit kuku memiliki pengaruh drastis pada gigi . Terus menggigit kuku akan menyebabkan melemahnya dan keselarasan kekuatan gigi. Hal ini sangat penting, terutama ketika kebiasaan itu terbentuk sejak anak-anak atau remaja. Orang tua harus mengambil upaya ekstra untuk menghentikan kebiasaan ini pada usia dini .


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gigit kuku

Sumber : boldsky.com

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top