Dilarang Keras Makan Apel Granny's Best dan Big B, Perempuan Hamil Bisa Keguguran!

Kementerian Perdagangan mengumumkan pelarangan perdagangan produk buah apel jenis Granny Smith dan Gala produksi Bidart Bros, Bakersfield, California, Amerika Serikat. lantaran terkontaminasi bakteri Listeria monocytogenes.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  09:36 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perdagangan mengumumkan pelarangan perdagangan produk buah apel jenis Granny Smith dan Gala produksi Bidart Bros, Bakersfield, California, Amerika Serikat. lantaran terkontaminasi bakteri Listeria monocytogenes.

Di pasaran, kedua jenis apel itu di pasaran dijual dengan merek Granny's Best dan Big B.

"Kemendag meminta masyarakat tidak mengkonsumsi dan menyerukan para importir, distributor dan pengecer menarik peredarannya dan tidak memperdagangkannya," kata Direktur Jenderal Standardisasi dan Perlindungan Konsumen Kemendag, Widodo sebagaimana dipublikasi di laman kemendag.

Listeria monocytogenes adalah bakteri yang dapat menyebabkan infeksi serius dan fatal pada bayi, anak-anak, orang sakit dan lanjut usia, serta orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Orang sehat yang terinfeksi mungkin menderita gejala jangka pendek seperti demam tinggi, sakit kepala parah, pegal, mual, sakit perut, dan diare.

Infeksi listeria dapat menyebabkan keguguran pada perempuan hamil.

Kemendag melarang keras distributor mendistribusikan apel Granny Smith dan Gala produksi Bidart Bros., California tersebut, baik kepada pengecer maupun konsumen.

Sedangkan kepada pengecer, Kemendag melarang memperdagangkan apel Granny Smith dan Gala produksi Bidart Bros., California dan konsumen agar tidak membelinya.

"Bagi konsumen yang telah terlanjur membeli apel tersebut, dimohon untuk tidak dikonsumsi," tegas Widodo.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Apel Granny's Best

Editor : Yusran Yunus
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top