Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

13 Makanan Yang Membuat Anda Lebih Cepat Tua

13 Makanan Yang Membuat Anda Lebih Cepat Tua
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  19:23 WIB
Junk food/Bisnis - Yayus Yuswoprihanto
Junk food/Bisnis - Yayus Yuswoprihanto

Bisnis.com, JAKARTA—Tahukah Anda jika ada beberapa makanan yang membuat Anda terlihat tua.

Proses penuaan dini memang dipengaruhi banyak faktor dan salah satunya makanan yang dikonsumsi. Makanan ini biasanya dikonsumsi bertahun-tahun tanpa Anda sadari efeknya pada tubuh Anda.

Ketika makanan sehat diabaikan, maka beberapa perubahan dalam tubuh Anda membuat Anda menjadi lebih tua cepat terlihat. Salah satunya adalah kulit dan gigi yang cepat rusak dan terlihat kusam.

Berikut beberapa makanan yang bisa membuat Anda terlihat cepat tua:

Gula Pasir
Gula mungkin enak di lidah Anda, tetapi itu membuat usia Anda lebih cepat. Batasi konsumsi dan mencoba untuk berhenti mengemil permen.

Alkohol
Kita semua mengetahui fakta bahwa alkohol berbahaya bagi kesehatan. Tetapi beberapa dari kita tidak tahu bahwa itu mempercepat proses penuaan dalam diri kita. Jika Anda ingin tetap fit, sehat dan muda, Anda harus tinggal jauh dari alkohol.

Garam
Makanan asin dapat membantu Anda memanjakan lidah Anda, tetapi mereka adalah salah satu makanan yang paling berbahaya yang mempercepat proses penuaan. Pastikan bahwa Anda meminimalkan penggunaan garam dalam makanan Anda.

Pemanis buatan
Senyawa buatan berbahaya. Namun sebuah penelitian baru mengatakan bahwa mereka juga bertanggung jawab untuk mempercepat proses penuaan. Jauhi semua makanan yang mengandung pemanis mungkin keputusan paling bijaksana yang dapat Anda ambil.

Lemak jenuh
Lemak jenuh bisa menimbulkan banyak masalah kesehatan Anda. Bahkan, jika dikonsumsi dalam jumlah besar, lemak dapat benar-benar merusak kesehatan Anda.


Soda
Jika Anda mulai mendapatkan kecanduan soda, usia Anda mungkin akan terlihat jauh lebih tua dari usia sebenarnya.

Makanan cepat saji
Sebagian besar makanan cepat tidak siap untuk menyehatkan tubuh Anda. Mereka memang memanjakan lidah Anda. Menikmati mereka sebulan sekali tidak membuat banyak perbedaan, tetapi jika berlebihan maka tidak baik untuk tubuh Anda.

Daging merah
Daging adalah salah satu makanan favorit bagi kebanyakan dari kita. Tapi makan makanan vegetarian lebih baik jika Anda ingin terlihat lebih muda. Daging merah adalah salah satu makanan yang membuat Anda lebih tua.

Teh hitam
Adalah baik untuk mengurangi asupan teh hitam juga. Tidak apa-apa untuk minum secangkir teh tapi jangan biasakan seperti yang termasuk dalam daftar makanan yang membuat Anda terlihat tua.

Kafein
Jika Anda pecandu kopi, maka proses penuaan Anda tidak disadari dipercepat.


Makanan olahan
Makanan olahan adalah makanan yang paling berbahaya yang membuat Anda terlihat lebih tua. Setiap makanan olahan Anda mengambil mempengaruhi tubuh Anda dalam beberapa atau cara lain. Bahkan, hal itu menyebabkan obesitas dan banyak masalah lain juga. Makanan olahan merupakan salah satu makanan yang membuat Anda gemuk.

Minyak nabati
Masalah utama dengan minyak nabati adalah bahwa mereka dengan cepat membangun lemak dalam tubuh Anda. Jika gaya hidup Anda tidak memiliki aktivitas apapun, Anda akan memiliki dua masalah. Salah satunya adalah obesitas dan lain tanda-tanda penuaan dalam tubuh Anda.

Makanan pedas
Makanan pedas menyebabkan banyak reaksi dalam tubuh Anda. Makanan pedas mencicipi kadang-kadang bisa merangsang tetapi tidak untuk dinikmati setiap hari jika Anda ingin terlihat baik.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan

Sumber : boldsky

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top