Ilustrasi/Staffinghouston
Relationship

3 Cara Anda Menciptakan Stres Sendiri di Kantor

Andhina Wulandari
Rabu, 4 Februari 2015 - 08:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Tanpa Anda sadari, masalah pekerjaan di kantor ternyata merupakan hasil ciptaan Anda sendiri. Berbagai masalah itu pun akhirnya membuat Anda stres.

Sebelum Anda menyalahkan orang lain, apakah itu bos atau rekan kerja, sebagai penyebab stres Anda di kantor, lihat dulu beberapa penyebab stres yang datangnya dari diri sendiri.

Kebiasaan menunda

Jika Anda tipe orang yang suka menunda-nunda pekerjaan, sebenarnya Anda sedang menciptakan masalah Anda sendiri. Bekerja terburu-buru hingga menit terakhir, pada akhirnya akan membuat Anda stres. Hasil pekerjaan pun bisa tidak maksimal, karena Anda hanya fokus pada penyelesaian bukan hasil yang memuaskan.

Mengambil terlalu banyak

Anda bisa saja tipe orang yang tidak bisa berkata ‘tidak’ dan akhirnya mengambil semua pekerjaan yang dilemparkan pada Anda. Sebaiknya, kenali kemampuan diri sendiri dan selesaikan satu pekerjaan dulu sebelum Anda menawarkan diri untuk menerima pekerjaan yang lain.

Reaksi berlebihan

Tidak semua hal berjalan mulus dalam pekerjaan. Tiba-tiba ada saja hal-hal yang terjadi di luar rencana. Cara Anda bereaksi terhadap hal-hal terduga itu juga bisa menyebabkan stres. Hindari reaksi berlebihan yang tidak perlu dan akhirnya membuat Anda tidak fokus.

Saat masalah terjadi, segera bertindak untuk memperbaikinya. Apabila Anda tidak mampu, maka tak ada salahnya meminta bantuan rekan kerja yang lebih senior atau atasan. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Mila Kunis Tampak Langsing 4 Bulan Setelah Melahirkan

Ini Alasan Taylor Swift Tidak Tampil di Grammy Awards 2015

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Ehow/Magforwomen
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro