Rambut rontok/stylecraze.com
Fashion

Ini Dia Bahan Herbal Alami Untuk Mengatasi Rambut Tipis Dan Rontok

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 4 Februari 2015 - 15:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Rambut rontok memang mimpi buruk bagi sebagian besar orang. Rambut rontok bisa menjadi pengalaman memalukan bagi banyak orang. Orang-orang akan melakukan apa saja untuk menghindari kebotakan dan penipisan rambut.

Ada banyak alasan untuk penipisan rambut. Beberapa penyebab yang stres fisik atau emosional yang berlebihan, ketidakseimbangan hormon, kekurangan gizi, polusi, alergi, miskin rutin perawatan rambut dan faktor keturunan.

Solusi untuk ini dapat ditemukan dalam rempah-rempah yang baik bagi pertumbuhan rambut. Ada banyak rempah-rempah dan herbal yang ditemukan dan dapat digunakan untuk memecahkan masalah rambut tipis.

Berikut ini adalah beberapa rempah-rempah untuk pertumbuhan rambut.

Sage

Daun ini  bisa menjadi solusi yang sangat baik untuk kebotakan karena sifat-sifatnya untuk memperkuat rambut. Untuk hasil yang lebih baik, Anda dapat memakainya di rambut dengan minyak clary sage saat proses keramas. Ini akan memberikan rambut yang lebih kuat.

Biji Fenugreek

Ini adalah salah satu rempah-rempah untuk pertumbuhan rambut karena mencegah rambut rontok. Rendam benih dalam semalam dan gunakan air itu untuk mencuci rambut Anda. Hal ini akan membantu menyingkirkan ketombe juga. Semua ini akan memastikan bahwa rambut Anda tumbuh lebih tebal.

Thyme

Thyme adalah sumber herbal yang kaya zat besi. Satu sendok makan thyme akan cukup untuk memberikan rambut Anda 5 gram nutrisi. Anda dapat menambahkan ini ke diet Anda atau Anda dapat memijat pada kulit kepala untuk mengobati masalah penipisan rambut Anda.

Cedar

Herbal yang satu ini memang penyelamat untuk rambut tipis. Rambut folikel di kepala akan memerlukan nutrisi yang cukup untuk menghasilkan rambut yang tebal dan sehat. Mengkonsumsi minyak cedar akan membantu untuk menghidupkan kembali folikel dan akan memperkuat rambut.

Ketumbar

Ini adalah salah satu rempah-rempah untuk pertumbuhan rambut. Hal ini dapat dimasukkan dalam makanan Anda, baik dalam daun dan bentuk biji. Hasil terbaik adalah ketika bubuk biji ketumbar ditambahkan ke minyak rambut dan kemudian dipijat pada kulit kepala, yang akan membantu merangsang folikel rambut.

Jinten

Jinten mendukung pertumbuhan rambut alami. Hal ini dapat dilakukan sebagai tonik dengan merebus biji jintan hitam dalam air, menyaring cairan dan kemudian menambahkan kuning telur untuk itu. Hal ini kemudian dapat dioleskan pada kulit kepala dengan bantuan bola kapas. Ketombe akan benar-benar hilang dan pertumbuhan rambut akan didorong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : times of India
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro