Dark chocolate/theguardian
Health

Ini Dia Manfaat Dark Chocolate Untuk Kesehatan

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 6 Februari 2015 - 10:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Hampir semua orang menyukai cokelat. Rasanya yang manis biasanya selalu mengundang orang untuk memakannya, meskipun banyak yang tahu jika cokelat juga menimbulkan kegemukan.

Cokelat hitam juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun, harus ingat bahwa hanya makan dalam jumlah yang sangat kecil yang baik bagi tubuh Anda.

Juga, perhatikan bahwa hanya beberapa jenis cokelat yang sehat, karena banyak cokelat mengandung bahan-bahan yang tidak sehat. Rahasia utama di balik nilai bergizi cokelat adalah kakao.

Ada bahan kimia yang sehat tertentu dalam bahan ini dan itulah alasan mengapa cokelat dapat membunuh beberapa penyakit tertentu. Kakao juga disebutkan padat gizi. Banyak studi terbaru menemukan bahwa kakao mengandung banyak nutrisi. Berikut beberapa manfaat dari dark cokelat

Meningkatkan Kinerja

Sebuah studi baru-baru ini menyatakan bahwa kakao dapat meningkatkan sirkulasi darah di otak yang menghasilkan kinerja yang lebih baik dan dapat membuat Anda waspada selama beberapa jam. Studi yang membandingkan dua kelompok orang itu, menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi makanan yang kaya kakao memiliki tingkat kognitif yang lebih baik.

Jantung

Dark chocolate baik untuk aliran darah dan arteri. Ini membantu jantung Anda bekerja dengan baik. Beberapa penelitian melaporkan bahwa cokelat dapat menurunkan BP juga. Ini adalah salah satu manfaat dari cokelat hitam.

Stres

Beberapa penelitian mengatakan bahwa mereka yang mengonsumsi cokelat cukup dapat menjaga stres setiap hari. Cokelat juga membantu meminimalkan kecemasan.

Kolesterol

Makanan ini juga dapat melakukan pekerjaan dengan baik dalam meminimalkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh Anda. Ini adalah salah satu manfaat kesehatan dari cokelat hitam.

Berat badan

Chocolate membuat Anda cepat kenyang. Jika Anda mengkonsumsi cokelat maka Anda tidak akan merasa cepat lapar.

 

Depresi

Seperti cokelat bisa meningkatkan mood Anda, maka juga dapat menekan depresi. Tentu saja, efek dari cokelat di pikiran berlangsung singkat, tapi masih meningkatkan suasana hati Anda akan membantu Anda merasa lebih baik.

Stroke

Beberapa laporan juga menunjukkan bahwa risiko stroke dapat dikurangi jika Anda senang mengonsumsi cokelat.


Kulit

Beberapa laporan juga mengatakan bahwa cokelat melindungi kulit Anda. Antioksidan hadir di dalamnya dapat menjaga kulit Anda sehat.


Antioksidan

Dark chocolate mengandung resveratrol yang merupakan antioksidan, memberikan berbagai manfaat kesehatan lainnya. Misalnyamembentengi pertahanan alami sistem anda, meminimalkan kerusakan radikal bebas, mencegah kanker tertentu, baik untuk pembuluh darah dan memperlambat proses penuaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro