Kornea mata/lasikblog.net
Health

Tips Mengatasi Gangguan Mata Karena Komputer

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 10 Februari 2015 - 14:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Sebagian besar pengguna komputer menderita gejala Computer Vision Syndrome ( CVS ) dan para ahli mengatakan bahwa penting untuk mengambil istirahat dan berkedip secara teratur bagi mereka yang bekerja penuh di depan komputer. Menurut sebuah penelitian terbaru, lama duduk dan menatap komputer Anda dapat meningkatkan risiko penyakit jantung , diabetes dan stroke.

Tapi itu bukan satu-satunya hal di tempat kerja yang menimbulkan risiko bagi kesehatan kita. Sekitar 70 persen pengguna komputer secara teratur meninggalkan pekerjaan menderita gejala Computer Vision Syndrome ( CVS ) sehingga sangat penting untuk mengikuti beberapa langkah mudah untuk memastikan epkerjaan Anda tidak membahayakan kesehatan Anda.

Ketika kita menggunakan komputer untuk waktu yang lama , kita hanya berkedip sekitar 4 - 7 kali per menit. Sedangkan dalam kondisi normal mata biasanya berkedip sebanyak 18 - 20 kali per menit. Jadi ini adalah penurunan yang signifikan. Kondisi ini, dapat menyebabkan gejala seperti kering mata dan penglihatan kabur , " kata Profesor dan Reinstein dari Vision Clinic di London. "Gejala umum lainnya dari CVS termasuk mata merah, ketegangan mata, penglihatan ganda, sakit kepala dan kesulitan memusatkan mata .

Reinstein memberikan tip-tip tentang bagaimana mencegah CVS , dan menjaga mata kita sehat dan nyaman

Istirahat sejenak dari layar komputer Anda setidaknya sekali setiap jam. Hal ini untuk memastikan bahwa Anda bergerak dan melihat jauh dari komputer Anda

Bersihkan layar komputer Anda

Berkedip secara teratur

Mengoptimalkan sudut , ketinggian dan jarak layar Anda. Jarak yang salah dari layar Anda dapat meningkatkan ketegangan otot dan ketidaknyamanan visual.

Hindari faktor lingkungan sekitar. AC dan kipas dapat memperburuk gejala CVS

Jika lensa kontak membuat mata Anda terasa kering , hindari memakai mereka ketika menggunakan komputer. CVS sangat umum terjadi pada pemakai lensa kontak

Minum banyak air untuk menjaga diri terhidrasi

Hindari ' silau ' dari jendela dan lampu di atas kepala .

Pastikan bahwa layar komputer Anda tidak berkedip

Dan , yang paling penting , memiliki pemeriksaan mata .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro