Tips meluangkan waktu dengan membaca/huffingtonpost
Relationship

9 Tips Meluangkan Waktu Untuk Membaca

Mia Chitra Dinisari
Senin, 16 Februari 2015 - 17:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Seringkali, dengan kehidupan kita yang serba cepat, lalu lintas, deadline pekerjaan dan kehidupan sosial, banyak dari Anda yang melupakan kebiasaan dan hobi membaca.

Akibatnya, ketika Anda mendengar rekan-rekan berbicara tentang buku-buku baru, Anda mungkin berpikir tidak akan mungkin akan membaca buku tersebut. Karena waktu yang Anda miliki sangat tidak mungkin untuk melakukannya.

Lantas, bagaimana agar Anda bisa tetap menikmati waktu membaca disela kesibukan Anda. Berikut beberapa tips menyiasatinya:

Gunakan waktu istirahat dengan membaca

Setiap hari, jika di waktu istirahat, cobalah meluangkan waktu selama 15 sampai 20 menit untuk membaca buku. Kurangi berbincang sementara dengan teman-teman atau ke mal untuk sekedar membunuh waktu.

Mengurangi waktu media sosial
Alih-alih memeriksa media sosial untuk sekedar mengetahui kegiatan teman, atau belanja online yang biasanya menghabiskan waktu terlalu banyak tanpa Anda sadari.

Membaca digital

Jika Anda bepergian untuk bekerja dengan bus, mencoba dan membaca e-book di laptop atau tablet.

Cari teman membaca
Di tempat kerja, coba untuk menemukan teman yang suka membaca dan membaca buku-buku yang sama dan membandingkan catatan. Dengan cara ini, mendorong Anda untuk bersaing dengan satu sama lain.

Luangkan membaca sebelum tidur

Waktu yang baik untuk membaca adalah sebelum Anda pergi tidur. Jika Anda sudah menikah, mengapa tidak memilih buku yang Anda dan pasangan Anda dapat membaca bersama-sama. Hal ini menambah kedekatan bersama pasangan,

Membaca di kafe yang nyaman

Jika Anda libur bekerja, coba habiskan waktu pergi ke sebuah kafe dengan membawa buku yang ingin Anda baca. Ini akan menumbuhkan suasana baru dalam membaca.

Membaca buku di kamar mandi
Banyak orang yang memilih membaca buku di kamar mandi. Ini efektif karena bisa membunuh waktu, sekaligus memenuhi hasrat membaca Anda.

Jangan membaca buku yang buruk
Jika pertama 50 halaman tampak menakutkan, cobalah baca buku lain. Dengan cara ini, buku yang buruk tidak akan membuat Anda malas membaca ketika Anda mencoba untuk membaca lebih lanjut.

Baca buku yang hendak diadaptasi ke dalam film atau sebaliknya

Jika Anda berencana untuk menonton film yang baru dan hal itu terjadi menjadi sebuah adaptasi dari buku, kemudian bacalah buku tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : times of India
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro