Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Pilih Bra yang Baik untuk Ibu Hamil

Bagi Anda yang sedang menjalani proses kehamilan sebaiknya tidak sembarangan menggunakan bra, karena dikhawatirkan dapat menimbulkan lecet hingga menambah rasa nyeri pada payudara.
Fitri Rachmawati
Fitri Rachmawati - Bisnis.com 20 Februari 2015  |  13:41 WIB
Ilustrasi - q/jelly
Ilustrasi - q/jelly

Bisnis.com, JAKARTA- Bagi Anda yang sedang menjalani proses kehamilan sebaiknya tidak sembarangan menggunakan bra, karena dikhawatirkan dapat menimbulkan lecet hingga menambah rasa nyeri pada payudara.

Berikut ini tips memilih bra bagi ibu hamil yang dikutip dari buku Pregnancy Questions And Answers, 2009, Daphne Metland dkk (tim BabyCentre.co.uk).

Pilihlah Bra Berbahan Katun

Dianjurkan untuk menggunakan bra berbahan katun ketimbang bahan sintetis. Karena bahan ini selain memberikan kenyamanan juga bisa menyerap keringat hingga mencegah risiko terkena lecet.

Sebaiknya pilih bra yang berbahan katun lembut dan halus tanpa jahitan di sekitar puting.

Jangan Gunakan Bra Dengan Kaitan Depan

Menggunakan bra dengan kaitan belakang lebih baik dibandingkan dengan kaitan depan, karena seiring dengan membesarnya perut biasanya bra kaitan depan akan menusuk sekitar bagian tulang iga.

Pikirkanlah baik-baik sebelum membeli bra dengan kaitan depan. Mungkin di saat kehamilan belum membesar Anda tidak akan merasa terganggu, tetapi jika perut sudah membesar lebih baik ganti model bra Anda menjadi kaitan belakang.

Pakailah Bra Yang Ukuran Pas

Pilihlah bra yang berukuran pas di badan dan jangan terlalu ketat agar payudara Anda tetap terlindungi, terutama saat berolah raga, karena biasanya payudara akan terasa lebih berat di saat hamil.

Selain itu, pilihlah bra tidur yang berbahan katun ringan karena akan membantu melindungi payudara Anda dari rasa nyeri di malam hari dan bisa membantu mencegah agar tidak kendur.

Sebaiknya pilih bra dengan beberapa kaitan bukaan belakang, sehingga bisa di longgarkan atau dipaskan setiap saat. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Gaya Tahun 70-an di Panggung New York Fashion Week

FILM WEEKEND: Kisah Apik Sang Penabuh Drum dalam Whiplash


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ibu hamil gaya hidup
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top