Foto ilustrasi pertunjukan wayang kulit. / Bisnis-swi
Show

Pementasan Wayang Potehi Pecahkan Rekor MURI

Ipak Ayu H Nurcaya
Jumat, 27 Februari 2015 - 23:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Pementasan Wayang Potehi bertajuk "10 Jam Non Stop" yang digelar di dalam rangka ulang tahun Mal Ciputra, Jakarta Barat berhasil mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), di Center Court, Mal Ciputra, Jakarta Barat, Jumat, (27/2/2015).

"Di usia 22 tahun ini, sesuai motto kami, Mal Ciputra Jakarta Dunia Segala Pilihan, kami ingin terus memberikan pelayanan terbaik kepada para pengunjung dan tenant," kata General Manager Mal Ciputra, Ferry Irianto.

Dalam ulang tahun ke-22 Mal Ciputra yang bersamaan dengan perayaan Imlek, mal ini menghadirkan berbagai acara. Pagelaran yang sudah dimulaj sejak satu bulan yang lalu menampilkan Wishing Lampion, Lomba Karaoke Lagu Mandirin dan Lomba Fashion Show.

Dalam acara puncak ini selain mementaskan Wayang Potehi juga mengundang penyanyi Saykoji dan Cherrybelle.

Wayang Potehimerupakan salah satu jenis wayang khas Tionghoa yang berasal dari Cina bagian selatan. Wayang ini terbuat dari kain yang dibentuk menjadi boneka menyerupai bentuk manusia. Untuk memainkannya sang dalang harus memasukkan tangan mereka ke dalam kain dan mulai menghidupkan wayang tersebut dengan sebuah legenda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro