Health

5 Tips Agar Tidur Nyenyak di Malam Hari

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 8 Maret 2015 - 13:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Insomnia atau sulit tidur telah menjadi masalah kesehatan utama sekarang. Tapi ingat, untuk bisa tidur nyenyak di malam hari bisa Anda lakukan dengan mudah,melalui kebiasaan sehatnyang dilakukan setiap hari.

Berikut adalah lima cara sederhana untuk meningkatkan kualitas tidur Anda

1) Kurangi kafein:

Sama seperti gula mendorong tingkat insulin, kafein dapat memicu adrenalin Anda. Jika Anda seorang peminum kopi, bisa mwmbuat Anda sulit tidur. Pilihlah teh sebelum tidur. Ya, Anda dapat memiliki teh herbal atau teh hijau. Herbal teh adalah cara yang bagus untuk bersantai dan bersantai di akhir hari. Untuk tidur yang lebih baik, cobalah untuk memotong minuman manis.

2) Olahraga

Berolahraga di pagi hari membuat Anda tidur nyenyak di malam hari. Jika Anda ingin memiliki tidur malam yang baik, Anda perlu mengembangkan rutinitas pagi aktif yang aktif.

3) Baca

Jika diet dan olahraga berkontribusi untuk tidur, begitu juga pikiran yang tenang. Ambil secangkir teh hijau dan duduk dengan beberapa bacaan ringan untuk bersantai pikiran Anda. Beberapa orang juga menulis jurnal rasa syukur mereka sebelum pergi tidur.

4) Jauhi gadget

Dalam dunia teknologi tinggi kita hidup di, kebanyakan orang kurang tidur karena mereka terhubung ke ponsel dan laptop mereka. Tetap terjaga sampai larut malam dan log on ke media sosial jelas bukan hal yang bijaksana untuk dilakukan. Menjauh dari perangkat elektronik sebelum Anda tidur. Smartphone dan tablet pasti telah memainkan malapetaka dengan kebiasaan tidur. Matikan lampu Anda. Bahkan jika Anda menutup TV dan tablet sebelum tidur, itu tidak cukup. Untuk memiliki jam tubuh Anda selaras, mematikan lampu sehingga tubuh mendapatkan sinyal yang baik sebelum tidye

5) Minum air

Minum segelas tinggi sebelum Anda kepala ke tempat tidur. Hal ini akan membantu tubuh Anda untuk detoks ketika Anda tidur, untuk rehydrate sistem Anda dan untuk membantu pencernaan. Dan ketika Anda bangun di pagi hari Anda merasa lebih berenergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro