Health

Rahasia Agar Pria Terlihat Awet Muda di Usia 40-an

Mia Chitra Dinisari
Senin, 9 Maret 2015 - 14:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Beragam ramuan dan obat untuk memperlambat penuaan dini pada perempuan, membanjiri hampir seluruh merk bahan kecantikan di dunia.

Perempuan berlomba agar tetap terlihat muda dan cantik di usianya yang sudah tidak muda lagi. Dan dunia ikut mendukung mewujudkannya dengan beragam produk kecantikan tersebut. Lantas bagaimana dengan pria?

Mereka juga pastinya ingin terlihat lebih muda di usianya yang makin bertambah. Karena itu banyak pria yang sadar akan penampilannya dan mulai menjaga dan merawat tubuhnya dengan olahraga.

Berikut tips bagi pria agar tetap terlihat muda di usianya yang sudah memasuki 40 tahun.

Tabir surya

Sun Protection adalah suatu keharusan bagi laki-laki. Terlalu banyak paparan sinar matahari mengurangi kelembaban dan kelembutan kulit Anda. Overexposure matahari bisa menyebabkan keriput dan bintik-bintik usia yang akan membuat pria terlihat lebih tua.

Memakai pelembab tubuh

Pelembab atau pembersih yang lembut membantu menjaga kekeringan kulit di kulit, membuat Anda terlihat jauh lebih muda daripada rekan-rekan Anda.

Minum air putih

Anda harus minum enam sampai delapan gelas air dalam sehari karena membantu meningkatkan warna kulit Anda. Jika Anda berolahraga setiap hari, kemudian melihat 10-13 gelas air sehari, terutama di musim panas.

Mempertahankan siklus tidur Anda

Semua orang dewasa membutuhkan sekitar enam sampai sembilan jam tidur dalam sehari. Kurang tidur dapat menyebabkan kantong di bawah mata Anda, yang membuat pria tampak jauh lebih tua. Kurang tidur merusak kesehatan secara keseluruhan karena memberikan efek stres berat.

Setop merokok

Merokok mempengaruhi paru-paru, kulit, beruban prematur dan kerutan, selain masalah kesehatan yang parah lainnya. Ini menumpulkan kulit Anda, noda gigi dan mengurangi stamina Anda. Berhenti merokok harus jadi hal utama yang dilakukan, jika Anda ingin terlihat muda pada usia 40.

Makan sehat dan berolahraga secara teratur

Pastikan makanan Anda terdiri dari makanan dari semua kelompok makanan bergizi. Karena makanan bergizi tidak hanya akan membantu Anda dalam perasaan sehat tetapi tampak muda juga. Pastikan Anda berolahraga selama 30 sampai 60 menit dalam sehari. Jika Anda kehilangan beberapa kilogram saja berat Anda, maka Anda akan terlihat tahun lebih muda dari rekan-rekan Anda.

Pilih fashion yang sesuai

Berpakaian sesuai dengan jenis tubuh Anda sekarang dan terperangkap dengan mode yang sedang ngetren.

Pilih model rambut yang lebih pendek

Rambut yang lebih rapi dan pendek cenderung membuat pria terlihat lebih muda. Selain itu, jika rambut Anda beruban pastikan Anda tetap pendek dan terpotong karena mereka akan kurang terlihat.

Menumbuhkan jenggot

Jika leher Anda mulai terlihat kendur, maka tumbuhkanlah jenggot yang bisa menyembunyikan kendur tersebut. Namun tetap pelihara janggut Anda agar terlihat lebih rapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro